Prabowo: Saya akan Kurangi Anggaran Pejabat Jalan-Jalan ke Luar Negeri

Kamis, 28 Februari 2019 19:31 Reporter : Sania Mashabi
Prabowo: Saya akan Kurangi Anggaran Pejabat Jalan-Jalan ke Luar Negeri Prabowo di Acara Silaturahmi Komunitas Kesehatan. ©2019 Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto berencana mengurangi anggaran perjalanan keluar negeri bagi para pejabat jika terpilih sebagai Presiden 2019. Sebab, kata dia, saat ini anggaran perjalanan keluar negeri untuk pejabat sudah terlalu besar.

"Kita harus kurangi pemborosan saya sudah umumkan di mana-mana. Insya Allah kalau saya dapat mandat dari rakyat maaf saya akan kurangi anggaran-anggaran untuk jalan-jalan keluar negeri," kata Prabowo di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (28/2).

Prabowo mengaku sudah mulai menerapkan aturan larangan kunjungan ke luar negeri di partainya yakni Gerindra sendiri. Namun, aturan itu masih kerap dilanggar oleh kadernya.

"Saya bikin peraturan tapi yang namanya bangsa Indonesia kadang-kadang sulit juga," ungkapnya.

Dia pun sedikit bercerita ada dua anggota DPRD dari Fraksi Partai Gerindra mendatanginya untuk meminta izin studi banding ke Hong Kong. Karena Prabowo merasa kasihan dengan anggota DPRD tersebut yang belum pernah keluar negeri, akhirnya ia mengizinkan kadernya melakukan studi banding.

"Pemimpin Indonesia kadang-kadang terlalu kasihan sudah dikasih kebijakan tapi bagaimana kasihan juga, jadi saya bilang begini, ini sudah keputusan DPRD seluruhnya? Yaudah. Saya kasih jarang-jarang saya kasih dispen," ucapnya.

Meski begitu, mantan Danjen Kopassus itu bingung mengapa masih ada pejabat tinggi yang sudah sering keluar negeri tapi masih terus ingin berangkat keluar negeri. Karena itu dia berencana mengurangi anggaran kunjungan keluar negeri.

"Yang heran saya yang anggota-anggota yang sangat sudah sering keluar negeri masih minta keluar negeri," tandasnya. [rnd]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini