Prabowo: Kita Sekarang Berada di Masa Kritis, Apakah Survive Atau Degradasi

Senin, 16 Agustus 2021 18:28 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Prabowo: Kita Sekarang Berada di Masa Kritis, Apakah Survive Atau Degradasi Prabowo Subianto naik kuda. ©REUTERS/Beawiharta

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memuji kecemerlangan generasi para pendiri bangsa yang tidak memilih bahasa mayoritas sebagai bahasa kebangsaan. Menurutnya, hal itu berhasil untuk menghindari perpecahan.

"Kecemerlangan selanjutnya adalah generasi tersebut tidak memilih bahasa mayoritas sebagai bahasa kebangsaan, di banyak negara ini masih menjadi masalah, bahkan di Eropa saja sebentar lagi negara kerajaan seperti Belgia akan pecah karena tidak sepakat bahasa kebangsaan mereka, apakah pakai bahwa Perancis atau bahasa Belanda," kata Prabowo dalam acara 50 tahun CSIS secara virtual, Senin (16/8).

Menteri Pertahanan ini mengatakan, bahwa Indonesia terdiri dari ratusan suku bangsa dan jumlah penduduknya keempat terbesar di dunia. Dia bersyukur hingga saat ini bangsa Indonesia masih bisa bersatu.

"Alhamdulillah besok ulang tahun kita ke-76 dan banyak ahli-ahli sejarah membuat research dan mengatakan saat-saat paling kritis dalam sejarah bangsa adalah antara 70 sampai 100 tahun, ya kita sekarang berada di masa masa kritis itu, apakah kita survive seterusnya sebagai bangsa atau kita mengalami suatu degradasi, bahkan bisa bisa disintegrasi," tuturnya.

Prabowo menambahkan, kecemerlangan yang diberikan para pendiri bangsa tidak boleh dilupakan. Kata dia, para pendiri bangs telah arif dan bijak tidak memaksakan bahasa mayoritas menjadi bahasa kebangsaan.

"Jadi kehebatan kita, kecemerlangan kita tidak boleh kita lupakan, juga sebaliknya jangan kita anggap dengan sendirinya itu datang, we cannot take it for granted, bahwa satu kita pendiri bangsa kita telah begitu arif begitu bijak tidak memaksakan bahasa mayoritas menjadi bahasa kebangsaan," pungkasnya. [lia]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini