Prabowo dan Sandi akan Nobar Putusan MK di Kertanegara

Rabu, 26 Juni 2019 19:23 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Prabowo dan Sandi akan Nobar Putusan MK di Kertanegara Prabowo dan Sandiaga tes kesehatan. ©2018 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Merdeka.com - Pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga tak hadir di Mahkamah Konstitusi (MK) untuk mendengar hasil putusan perselisihan hasil Pemilu (PHPU) 2019 pada besok Kamis (27/6). Mereka akan menyimak hasil PHPU dengan menggelar nobar di kediaman Prabowo Jl Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Besok kita mau nobar di sini, di Kertanegara bersama Pak Prabowo," kata Sandi, usai mengunjungi Prabowo di Kediamannya, Rabu (26/6).

Acara nobar juga turut mengundang partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Adil Makmur. Dalam rangkaian acara besok mereka juga akan menerima tim hukumnya untuk melaporkan secara langsung hasil selama sidang di MK.

Setelahnya, Prabowo-Sandi kemungkinan akan memberikan pernyataan atas hasil sidang di MK.

"Kita juga menerima tim hukum (untuk) melaporkan hasilnya. Dan seandainya diperlukan kita akan berikan statement. Insyaallah kita akan ada statement, tapi harus koordinasi dulu dengan teman koalisi," tandas Sandiaga Uno.

Sebelumnya, Kepala Bagian Humas dan Kerja Sama Dalam Negeri Mahkamah Konstitusi (MK), Fajar Laksono Soeroso, memastikan rapat pemusyawaratan hakim (RPH) MK, khusus membahas perkara sengketa hasil Pilpres 2019, telah selesai dilaksanakan. Majelis hakim konstitusi pun siap membacakan putusan perkara tersebut pada Kamis (27/6) besok.

"RPH pembahasan perkara sudah selesai sehingga MK memastikan siap menggelar sidang pengucapan putusan besok," kata Fajar di Gedung MK, Jakarta Pusat, Rabu (26/6). [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini