PPP Tak Risau NasDem Dukung Anies Baswedan Maju Pilpres 2024

Rabu, 24 Juli 2019 18:41 Reporter : Ahda Bayhaqi
PPP Tak Risau NasDem Dukung Anies Baswedan Maju Pilpres 2024 anies baswedan bertemu surya paloh. ©Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Wakil Sekretaris Jenderal PPP Achmad Baidowi menilai, dukungan Ketua Umum NasDem Surya Paloh kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk Pilpres 2024 merupakan hal wajar. Sebab, Anies dianggap sebagai figur baru yang potensial maju sebagai calon presiden 2024. Terlebih, Joko Widodo tidak bakal mencalonkan lagi pada 2024.

"Ya pertemuan biasa saja, apalagi 2024 Jokowi tidak bisa maju lagi. Maka figur baru memiliki peluang besar untuk maju pilpres," ujar Baidowi kepada merdeka.com, Rabu (24/7).

Menurut Baidowi, tidak perlu risau dengan dukungan NasDem kepada Anies. Belum lagi proses politik masih panjang. Dia menilai bakal ada lika-liku dan dinamika lima tahun ke depan.

"Soal pilihan dukungan itu biasa saja, tak perlu dirisaukan. Namun demikian proses politik selama 5 tahun ke depan masih panjang. Ada lika-liku dan dinamika politik yang terus berlangsung," ujarnya.

Diberitakan, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Gubernur Anies Baswedan makan siang bersama di kantor DPP NasDem, Rabu (23/7). Surya mengatakan, pertemuan itu adalah sebagai abang dan adik karena Anies merupakan anggota keluarga NasDem.

Usai pertemuan, Surya menyarankan Anies untuk mengoptimalkan kualitasnya. Kata dia, selama memimpin Jakarta, Anies baru mengeluarkan potensi dengan nilai lima dari sepuluh. Karenanya, Surya mengatakan, siap mendukung Anies mengoptimalkan potensi tersebut.

"Tugas abang dengan niat baik nawaitu berikan dukungan, dorongan, agar potensi dirinya belum dikeluarkan semuanya ini, sudah saatnya ke depan. Doa dan harapan ini mengiringi perjalanan dia, agar bisa memberikan suatu hal yang lebih berarti bagi kemaslahatan kita sebagai satu bangsa," ujar Surya saat jumpa pers.

NasDem, menurut Surya, siap mendukung Anies di Jakarta baik secara politik, lahiriyah dan batiniyah. Surya juga mengatakan, siap mendukung Anies apabila maju pada Pilpres 2024 bila mantan Mendikbud itu menyatakan siap.

"Ya pastilah (dukung Anies), lahiriyah batiniyah. Tergantung Anies," kata dia.

"Insyaallah semuanya sejalan dengan arah partai. Insyaallah apabila semua seperti kita harapkan, dukungan tidak hanya datang dari satu kelompok, termasuk satu institusi partai politik seperti NasDem," ujar Surya. [rnd]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini