Politikus PKB: Nomenklatur Kementerian Jokowi-Ma'ruf Tak Banyak Berubah

Jumat, 12 Juli 2019 15:28 Reporter : Ahda Bayhaqi
Politikus PKB: Nomenklatur Kementerian Jokowi-Ma'ruf Tak Banyak Berubah Lukman Edy. ©2018 Merdeka.com/Hari Aryanti

Merdeka.com - Ketua DPP PKB Lukman Edy memprediksi kabinet kerja jilid dua Presiden Joko Widodo tidak banyak berubah. Termasuk pos kementerian menurutnya bakal tidak banyak berubah.

"Perkiraan saya tidak akan berubah jauh, kalau nomenklatur kementerian ya, tidak akan berubah jauh," ujar Edy di Batik Kuring, SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (12/7).

Kalaupun ada perubahan kementerian, Lukman memprediksi hanya ubah nama. Apabila akan ada pemisahan kementerian.

"Paling mengubah-ubah nama sedikit, kalaupun ada pemisahan pemisahan," kata Lukman.

Sementara, terkait nama Lukman belum tahu apakah ada perubahan. Termasuk dari internal PKB. Sebab belum ada pembicaraan.

"Kalau Itu enggak mungkin. Belum ada pembahasan," kata Lukman.

Diberitakan, Presiden Joko Widodo mengaku telah memiliki komposisi untuk susunan kabinet pada periode selanjutnya. Bahkan, dia menjelaskan, ada akan beberapa menteri di Kabinet Kerja akan kembali mendapat kepercayaan.

Jokowi tidak mempermasalahkan partai politik pendukungnya meminta jatah menteri. Namun, dia memastikan sudah ada gambaran komposisi susunan menteri saat dirinya kembali menjabat bersama Ma'ruf Amin hingga 2024.

"Ya enggak apa-apa mau minta 10, mau minta 11, mau minta 9. Kan enggak apa-apa. Wong minta saja," katanya di JCC, Jakarta, Jumat (12/7).

Mantan Wali Kota Solo ini menegaskan, tidak akan berlama-lama mengumumkan susunan kabinet tersebut. Sebab, dia bersama Ma'ruf Amin telah memiliki rancangan mengenai siapa siapa saja yang akan membantu pemerintahan lima tahun ke depan.

"Ya kira-kira komposisinya 60-40 atau 50-50. Kira-kira itu," ujarnya. [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini