PKS Tak Takut Jadi Oposisi Sendirian

Senin, 14 Oktober 2019 20:33 Reporter : Ahda Bayhaqi
PKS Tak Takut Jadi Oposisi Sendirian Hidayat Nur Wahid. ©2018 Merdeka.com/Darmadi Sasongko

Merdeka.com - Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid mengaku tidak takut jika akhirnya PKS menjadi oposisi seorang diri. Dia menanggapi kemungkinan Gerindra dan Demokrat bakal merapat ke pemerintah.

"Kami tidak pernah takut. Karena kami yakin. Kalau memang PAN keputusannya ada berada di luar kabinet berarti bersama PKS jangankan dengan PAN, sendirian saja berani," ujarnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (14/10).

Hidayat mengatakan, hal tersebut demi check and balance dalam demokrasi. Sendiri pun, PKS mengatakan oposisi bukan soal jumlah, melainkan kualitas. Hidayat mencontohkan bagaimana PDI Perjuangan menjadi oposisi yang keras mengkritik pemerintah pada periode 2015-2019.

"Bukan ukurannya adalah sedikit atau banyak tetapi kualitas. Dan sebagaimana yang terlihat pada waktu periode 2015-2019 PDIP kadang-kadang kencang juga mengkritik pemerintah," ujar Hidayat.

Wakil Ketua MPR itu bilang tidak akan menjadi oposisi yang asal tolak. Dia mengatakan akan tetap proporsional mendukung kebijakan yang bagus.

"Kata-kata kami adalah solusi yang akan berikan kritik solusi yang terbaik menurut kami," ucapnya. [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini