PKB Kemungkinan Calonkan Jazilul Jadi Wakil Ketua DPR

Selasa, 1 Oktober 2019 17:00 Reporter : Ahda Bayhaqi
PKB Kemungkinan Calonkan Jazilul Jadi Wakil Ketua DPR Abdul Kadir Karding. ©Liputan6.com/Ady Anugrahadi

Merdeka.com - Anggota Fraksi PKB Abdul Kadir Karding menyebut nama Waketum PKB Jazilul Fawaid menjadi calon kuat pimpinan DPR dari PKB. Partai yang didirikan Abdurrahman Wahid itu mendapat jatah wakil ketua lantaran mendapatkan kursi terbanyak kelima.

"Feeling saya Jazil ya feeling ya Jazil kemungkinan," katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (1/10).

Kendati demikian, dia mengungkapkan, belum ada keputusan yang pasti. Menurutnya, masih bisa berubah nama pimpinan DPR dari PKB.

"Tapi nanti ujung-ujung bisa berubah," imbuhnya.

Diberitakan, rapat Konsultasi di DPR telah menyepakati sejumlah nama pimpinan DPR Periode 2019-2024. Hasilnya posisi Ketua DPR akan diisi oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani.

"Puan Maharani ketuanya," kata Pimpinan sementara DPR, Abdul Wahab Dalimunthe di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10).

Dia juga menyebutkan nama Wakil Ketua DPR yang akan mendampingi Puan. Diantaranya, Wakil Ketua DPR dari Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Wakil Ketua DPR dari NasDem Rahmat Gobel, dan Wakil Ketua Dari Golkar Aziz Syamsuddin. Sedangkan PKB belum menyerahkan nama pimpinan DPR.

"PKB belum. Jadi nanti satu jam lagi baru (menyerahkan nama)," ungkapnya. [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini