Persaingan Caketum Golkar Airlangga dengan Bamsoet Jangan Didramatisir

Kamis, 19 September 2019 19:19 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Persaingan Caketum Golkar Airlangga dengan Bamsoet Jangan Didramatisir Airlangga Hartarto dan Bambang Soesatyo. ©2019 Merdeka.com/ Liputan6.com/JohanTallo

Merdeka.com - Persaingan antara caketum Partai Golkar antara Airlangga Hartarto dan Bambang Soesatyo (Bamsoet) kian panas. Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menilai, manuver yang dilakukan Bamsoet merupakan hal wajar dalam persaingan bursa Golkar 1.

Hal itu disampaikan Ace dalam diskusi 'Membongkar Hitam Putih Golkar' di Restoran Dua Nyonya, Jalan Cikini Raya, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (19/9).

"Kalau saya memahami dari apa yang seperti sekarang. Manuver yang dilakukan oleh Pak Bambang Soesatyo, kita tahu semua, bahwa memang beliau sudah menyatakan diri maju calon Ketua Umum Partai Golkar. Saya kira itu sesuatu yang wajar," kata Ace.

Ace mengaku bahwa Airlangga juga menilai wajar melihat manuver yang dibuat Bamsoet. Menurutnya, perebutan kursi orang nomor satu di partai beringin tidak perlu didramatisasi. Tetapi, konflik internal yang ada bisa dikontrol dengan baik.

"Jadi enggak perlu kemudian didramatisasi bahwa kondisi tersebut akan menimbulkan berbagai kemungkinan yang membuat Golkar seperti perang dunia ketiga. Yang terpenting di internal Partai Golkar itu adalah soal bagaimana mengelola konflik ini sebaik-baiknya," ujar Ace.

Ace pun menyikapi desakan musyawarah nasional Golkar dipercepat adalah momentum politik. Ia kembali menyikapi wajar dalam suasana persaingan.

"Nah kenapa, yang perlu saya tegaskan walaupun sekarang ada desakan supaya dilakukan munas pada bulan-bulan sekarang atau bulan depan. Saya kira itu hal wajar juga karena lagi-lagi politik melihatnya sebagai momentum," sebut Ace.

Menurut anggota DPR itu, ada target yang dikejar bila munas dimajukan. Tetapi, Ace enggan berprasangka target apa yang dikejar pendesak munas partai beringin.

"Bagi yang ingin munas dipercepat, pasti ada target tertentu, yang diinginkan munas dipercepat. Saya tidak mau menduga-menduga apa target politiknya. Tapi bagi yang punya ingin munas dipercepat tentu ada target politik," tandas Ace Hasan. [eko]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini