Pendaftaran Ditutup, 9 Bakal Caketum akan Bertarung di Munas Golkar

Senin, 2 Desember 2019 23:32 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Pendaftaran Ditutup, 9 Bakal Caketum akan Bertarung di Munas Golkar Airlangga Hartarto daftar Caketum Partai Golkar. ©2019 Liputan6.com/JohanTallo

Merdeka.com - Partai Golkar telah menutup pendaftaran dan pengembalian formulir untuk caketum Golkar periode selanjutnya. Total ada sembilan kandidat yang akan bertarung memperebutkan kursi tertinggi partai beringin.

Sekretaris Komite Pemilihan Munas Golkar, Syahmud Basri Ngabalin menyebut, kader Golkar yang terakhir mendaftar ialah Aris Mandji.

"Keseluruhan yang mengembalikan formulir sembilan orang. Dengan berakhirnya Pak Aris Mandji itu, karena yang mengambil formulir itu ada 9 orang, dan sembilan orang, ya Pak Aris Mandji orang ke-9, maka kita pastikan tidak ada lagi yang mendaftar," kata Syahmud di DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin (2/11).

Dia menambahkan, tahapan selanjutnya panitia akan memverifikasi persyaratan yang sudah diserahkan oleh para kandidat dan diberikan ke Komite Pemilihan.

"Setelah itu kita validasi, mungkin setelah itu steering committee mengumumkan siapa yang bisa dianggap untuk maju ke tahap berikut," jelasnya.

Syahmud memastikan semua kandidat yang mendaftar adalah kader Golkar. Panitia akan kembali memvalidasi keanggotaan mereka di partai.

"Semua dipastikan kader Golkar, untuk sementara kami pastikan. Tapi kan harus divalidasi lagi dari keanggotaannya, keaktifannya, dan lain-lain. Yang terpenting sebagai Komite Pemilihan, kita wajib menerima, karena kita buka untuk umum terbatas keluarga Golkar saja," tandasnya.

1 dari 1 halaman

Munas Golkar Berlangsung 3-6 Desember

Musyawarah Nasional X Partai Golkar akan digelar Selasa tanggal 3 sampai Jumat 6 Desember 2019 di Hotel Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta. Presiden Joko Widodo dijadwalkan membuka forum tersebut.

Sembilan nama kader Golkar yang resmi ditetapkan sebagai bakal calon Ketum Golkar 2019-2024 oleh Komite Pemilihan Munas Golkar adalah, Airlangga Hartanto Bambang Soesatyo, Ridwan Hisjam, Ali Yahya, Achmad Annama, Indra Bambang Utoyo, Agun Gunandjar Sudarso, Derek Lopatty dan Aris Mandji. [bal]

Baca juga:
Akbar Tanjung Dukung Caketum yang Mampu Bawa Golkar jadi Pemenang Pemilu 2024
Airlangga Tepis Kabar Keterlibatan Istana Jelang Munas Golkar
Jubir: Munas Golkar Momen Konsolidasi Gagasan Bahas Isu Strategis Bangsa
Loyalis Minta Lawan Airlangga Tak Sebar 'Narasi Horor' Terhadap Golkar
Airlangga Sebut Senior Golkar Ingin Lihat Dirinya Safari Bertemu Kader

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini