PDIP minta pemerintah serius tangani masalah di Asmat

Kamis, 15 Februari 2018 18:41 Reporter : Sania Mashabi
PDIP minta pemerintah serius tangani masalah di Asmat ribka tjiptaning. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ribka Tjibtaning menegaskan Kementerian Kesehatan harus serius menangani ‎persoalan wabah campak dan gizi buruk di Kabupaten Asmat. Karena ini adalah permasalahan sosial yang serius.

"Kementerian Kesehatan harus serius menangani wabah campak dan gizi buruk di Kabupaten Asmat," kata Ribka di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (15/2).

Menurutnya, Kementerian Kesehatan harus cepat tanggap dalam menangani masalah sosial di Asmat. Salah satunya dengan mengirim petugas kedokteran serta membangun fasilitas kesehatan.

"Cari terobosan dengan mengirim dokter dan tenaga kesehatan untuk ditempatkan di sana dalam jangka panjang, dan membangun fasilitas kesehatan yang lebih memadai," ujarnya.

Kondisi di Asmat, kata Ribka, sangat memprihatinkan mulai dari akses masuk ke desa hingga fasilitas yang belum memadai. Terlebih lagi banyak yang tidak mengetahui nama Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2014-2019.

"Listrik kan enggak ada, orang mau kirim SMS saja mesti pakai bambu karena enggak ada sinyal. Enggak ada TV dan listrik," ucapnya.

"Mereka bilang Presiden kita adalah Joko Soekarno, dan Wapresnya Jusuf Kambo," tandasnya. [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini