NasDem Sebut Mega-Prabowo Urusan Personal, Kenangan Lama Bersemi Kembali

Rabu, 24 Juli 2019 19:43 Reporter : Sania Mashabi
NasDem Sebut Mega-Prabowo Urusan Personal, Kenangan Lama Bersemi Kembali Johnny G. Plate. ©2017 dok foto dok ri

Merdeka.com - Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G Plate mengatakan pertemuan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat tidak pernah dikomunikasikan ke partai koalisi pendukung Jokowi-Ma'ruf. Kata dia, pertemuan itu adalah urusan pribadi Megawati.

"Tidak (dikomunikasikan), itu relasi personal Ibu Mega. Sekarang saya Sekjen NasDem saya mau bertemu Sekjen PKS, apakah saya harus kasih tahu dulu Sekjen Gerindra? Personal kami bertemu, tetapi kalau keputusan politik koalisi harus bersama-sama," kata Plate di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (24/7).

Terkait pertemuan itu, Plate juga merasa senang. Menurutnya, pertemuan itu menumbuhkan kenangan persahabatan lama.

"Politik KLKB, Kenangan Lama Bersemi Kembali. Kenangan lamanya itu apa, persahabatannya itu baik, persahabatan yang baik itu dikenang kembali dan dilaksanakan sekarang supaya berbaikan dalam persahabatan itu," ungkapnya.

Plate enggan pun berbicara banyak soal kemungkinan materi pertemuan Mega-Prabowo berbicara soal bergabungnya Gerindra ke koalisi Jokowi. Kata dia, semua itu akan diputuskan bersama partai koalisi Jokowi-Ma'ruf.

"Ibu Mega sudah bilang tadi urusan kabinet Pak Joko Widodo kalau koalisi sama-sama," ucapnya.

Diketahui, Prabowo tiba di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat pukul 13.00 WIB. Prabowo langsung disambut oleh Megawati, Menko PMK Puan Maharani, Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala BIN Budi Gunawan hingga Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Sementara, Prabowo yang berbatik hijau bermotif parang datang ditemani Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dan Wakil Ketua Umum Edhy Prabowo.

Tak ada sepatah kata yang keluar dari mulut Prabowo. Dia tampak berbicara singkat dengan Puan, Prananda dan Megawati. Kemudian, Prabowo terlihat berjabat tangan dengan Megawati serta melambaikan tangan ke awak media sebelum masuk ke rumah Megawati. [eko]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini