Moeldoko: Kelompok yang Tak Ingin Adanya Koalisi Jangan Ganggu Masyarakat!

Rabu, 26 Juni 2019 20:16 Reporter : Sania Mashabi
Moeldoko: Kelompok yang Tak Ingin Adanya Koalisi Jangan Ganggu Masyarakat! Kepala Staf Presiden Moeldoko. ©Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal (Purn) Moeldoko mengimbau masyarakat untuk tidak menyebar berita bohong atau hoaks. Hal ini ia katakan berkaitan dengan Mahkamah Konstitusi (MK) yang berencana mengumumkan hasil sengketa Pilpres 2019 pada Kamis (27/6).

"Iya imbauannya jangan nyebar berita bohong dan memanas-manasi situasi semuanya itu sudah terkomunikasi dengan baik antara calon 01 dan 02 semuanya sudah terkomunikasi dengan baik," kata Moeldoko di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, Rabu (26/6).

Dia berharap, tak ada pihak yang berusaha merusak situasi saat putusan MK dibacakan. Serta tak mengganggu suasana kondusif di masyarakat. Dia juga menyindir pihak yang tak inginkan ada rekonsiliasi antara Jokowi dan Prabowo.

"Jangan lagi merusak situasi, saya mengingatkan kepada kelompok-kelompok yang tidak menginginkan adanya koalisi jangan berbuat yang mengganggu masyarakat," ungkapnya.

Terkait pembatasan media sosial, Moeldoko memastikan tidak akan dibatasi. Jika pemakaiannya tidak menganggu keamanan negara.

"Kemarin kita biacarakan sepanjang itu kita lihat kalau itu memang akan mengganggu situasi keamanan negara ya mohon maaf akan kita kurangi dikit, tetapi kalau tidak ya kita jalankan biasa," ucapnya.

Diketahui, Mahkamah Konstitusi memutuskan sidang putusan sengketa Pilpres 2019 digelar pada Kamis (27/6). Dimajukan satu hari dari Jumat, 28 Juni. [rnd]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini