Minta Jokowi kontrol diri, Dahnil bak menepuk air di dulang terpercik sendiri

Kamis, 25 Oktober 2018 17:25 Reporter : Henny Rachma Sari
Minta Jokowi kontrol diri, Dahnil bak menepuk air di dulang terpercik sendiri Politisi PDIP Charles Honoris. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Kata 'sontoloyo' kini tengah ramai dibahas. Bagaimana tidak, lantaran kata tersebut dilontarkan Presiden Joko Widodo (Jokowi), jadilah banyak yang menanggapi.

Seperti juru bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak. Ia mengatakan ungkapan tersebut wujud kontrol diri yang lemah dari seorang Jokowi.

Terkait itu, politisi PDIP Charles Honoris mengatakan ucapan Dahnil bak menepuk air di dulang, terpercik muka sendiri. "Dahnil sendiri yang lebih punya masalah soal kontrol diri," kata Charles dalam pesan singkatnya, Kamis (25/10).

Charles mengungkit pengakuan Prabowo yang 'grasa-grusu' menanggapi kebohongan Ratna Sarumpaet mengaku jadi korban penganiayaan.

"Grasa-grusu itu kan sama saja dengan pengakuan diri atas kontrol diri yang lemah. Kalau kontrol diri capresnya Bung Dahnil kuat, pasti yang bersangkutan akan mengkroscek setiap informasi yang diterimanya dengan seksama, bukan lantas ikut menyebarkan kebohongan," bebernya,

Ia menambahkan, ucapan politisi sontoloyo keluar secara sppontan dari mulut Jokowi. "Karena beliau kesal dengan politisi yang bisanya cuma nyiyir, hal itu jauh lebih baik ketimbang Prabowo, yang tindakan lepas kontrolnya pernah merugikan rakyat banyak, bahkan sejumlah pihak masih menuntut pertanggungjawabannya sampai sekarang," kata pria yang juga Caleg DPR dari PDIP untuk Dapil Jakarta III ini.

"Sebaliknya, Bung Dahnil harus mengajari capresnya soal kontrol diri, sehingga tidak ada lagi rakyat yang dirugikan." [rhm]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini