Menpora Dampingi Kunjungan Kerja Komisi X DPR ke Sumut

Selasa, 16 Februari 2021 00:44 Reporter : Iqbal Fadil
Menpora Dampingi Kunjungan Kerja Komisi X DPR ke Sumut Menpora Zainudin Amali. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Ada pemandangan yang tidak biasa terlihat saat kunjungan kerja Komisi X DPR ke Kabupaten Deli Serdang. Menpora Zainudin Amali ikut hadir dan mendamping para anggota DPR saat bertemu mitra kerja di daerah.

Dalam pertemuan yang berlangsung Senin (15/2) di ruang rapat kantor Bupati Deli Serdang, pimpinan rombongan Komisi X DPR Hetifah Sjaifudian yang juga Wakil Ketua Komisi X DPR menyatakan kunker kali ini bersejarah dan terasa istimewa.

Selama ini belum pernah ada menteri yang mendampingi langsung setiap kunjungan DPR ke daerah, biasanya setiap kementerian dan lembaga hanya menugaskan pejabat eselon I, bahkan ada yang hanya menugaskan pejabat eselon II.

"Hari ini cukup istimewa karena dihadiri langsung oleh seorang menteri. Kami sangat mengapresiasi Menpora yang ikut langsung. Pertemuan yang dihadiri juga oleh Gubernur Sumut dan Bupati Deli Serdang membahas berbagai permasalahan yang terdapat pada mitra Komisi X DPR yang ada Kabupaten Deli Serdang," ujarnya. Demikian dikutip dari keterangan pers di Jakarta.

Untuk diketahui, Komisi X DPR bermitra dengan Kemendikbud, Kemenparekraf, Kemenpora dan Perpustakaan Nasional. "Di antara mitra Komisi X DPR, Kemenpora lah sebagai mitra terbaik kami," kata Hetifah.

Sementara itu, di tempat yang sama, Menpora Zainudin Amali mengungkapkan alasan mendampingi kunker Komisi X DPR ke Sumut. "Saya ingin mengetahui secara langsung persoalan kepemudaan dan keolahragaan di daerah," kata mantan Ketua Komisi II DPR periode 2014-2019 ini.

Zainudin juga mengatakan sangat menghormati kemitraan dengan Komisi X DPR yang sudah bersinergi dengan baik selama ini. Dia berjanji akan berusaha sedapat mungkin mendampingi kunker mitranya ke depan bila waktunya memungkinkan.

Sementara itu anggota Komisi X DPR DPR RI dr fraksi PDIP Sofyan Tan yang berasal dr Dapil Sumut I sangat mengapresiasi kehadiran Menpora mendampingi secara langsung kunker Komisi X DPR.

"Ini suatu hal yang sangat baik telah ditunjukkan oleh Menpora," tukasnya.

Sofyan Tan berharap apa yang sudah dicontohkan oleh Menpora ini bisa diikuti oleh menteri-menteri lain sehingga kemitraan antara eksekutif dan legislatif semakin terjalin dengan harmonis.

Sedangkan Anggota Komisi X DPR dari Fraksi Gerindra Djohar Arifin menyatakan sangat respek dengan upaya-upaya Menpora utk memajukan olahraga Indonesia. "Kehadiran langsung dalam kunker ini sebagai wujud nyata penghargaan Menpora terhadap Komisi X DPR," ujarnya. [bal]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini