Menangi 3 Pilkada di Jawa, Rommy yakin bisa dongkrak suara PPP di Pemilu 2019

Rabu, 27 Juni 2018 20:10 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Menangi 3 Pilkada di Jawa, Rommy yakin bisa dongkrak suara PPP di Pemilu 2019 Ketum PPP Romahurmuziy. ©2018 Merdeka.com/Nuryandi

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Rommahurmuziy mengatakan kemenangan tiga pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang diusung partainya versi hitung cepat lembaga survei punya arti besar.

Ketiga pasangan calon tersebut adalah Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum di Pilgub Jawa Barat , Ganjar Pranowo-Taj Yasin Jawa Tengah dan Khofifah Indar Parawansa-Emil Lestianto Dardak.

Pria yang akrab disapa Rommy ini meyakini kemenangan ketiganya bisa mendongkrak suara PPP secara nasional di Pemilu Serentak 2019 mendatang. Sebab, populasi penduduk di tiga provinsi itu sebesar 49 persen populasi nasional

"Penduduk Jabar ada sekitar 17,5 persen pendudukan nasional, Jatim 16,5 persen dan Jateng 15 persen," kata Rommy saat dikonfirmasi, Rabu (27/6).

Tiga kemenangan ini, kata Rommy, membuktikan kader dan pengurus PPP di Pulau Jawa bekerja dengan maksimal selama Pilkada. Rommy memastikan kerja mesin partai akan terus dijaga hingga Pemilu 2019 mendatang.

"PPP bukan hanya sebagai partai pengusung, namun juga mengikut sertakan kadernya di Pilkada yang saat ini unggul di quick qount (hitung cepat) yang sudah berlangsung. Quick qount ini walaupun bukan hasil resmi KPU, namun secara ilmiah selalu terbukti," ujar Rommy. [noe]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini