Megawati Mengaku Belum Ada Ajakan dari Jokowi untuk Bahas Kabinet

Rabu, 10 Juli 2019 19:46 Reporter : Merdeka
Megawati Mengaku Belum Ada Ajakan dari Jokowi untuk Bahas Kabinet Megawati Soekarnoputri. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Posisi kabinet Joko Widodo (Jokowi) di periode kedua masih dirahasiakan presiden. Sejumlah partai koalisi bahkan sudah blak-blakan minta jatah, bahkan disebut-sebut ada kursi menteri untuk kubu oposisi yang ingin gabung.

Terkait hal ini, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengatakan, sejauh ini belum ada ajakan dari Presiden Jokowi dan partai koalisi lainnya untuk berbicara soal pemerintahan ke depan, termasuk soal kabinet. Dia bahkan mengaku saat ini sedang fokus menghadapi kongres partainya.

"Belum ada berita. Saya enggak tahu, paling juga nanti dikabari," kata Megawati dalam keterangannya, Rabu (10/7).

Untuk diketahui, sejumlah petinggi parpol koalisi Jokowi-KH Ma'ruf Amin sudah menyatakan bahwa soal pemerintahan ke depan khususnya soal kabinet, akan dibicarakan oleh Jokowi dengan para ketua umum parpol. Karena dianggap sebagai pimpinan koalisi parpol, sikap PDI Perjuangan akan ditunggu siapapun.

Megawati tak membuat pernyataan yang menolak hal itu. Dia hanya mengisyaratkan bahwa semuanya ada waktunya. Saat ini, dirinya justru lebih sibuk memikirkan kongres partai yang akan berlangsung pada Agustus tahun ini.

"Saya kan lagi heboh mau urusan kongres," kata Megawati.

Namun, soal bagaimana persiapan jelang kongres, Megawati memilih menjawab singkat. "Ya nanti saja deh," pungkasnya. [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini