Maruarar Ungkap Personal Bursah Zarnubi: Sosok yang Bisa Diterima Kawan dan Lawan

Minggu, 30 Desember 2018 21:39 Reporter : Dedi Rahmadi
Maruarar Ungkap Personal Bursah Zarnubi: Sosok yang Bisa Diterima Kawan dan Lawan Maruarar Sirait. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Umum Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Bursah Zarnubi menyayangkan, tahun politik justru dimanfaatkan untuk memecah belah masyarakat. Padahal seharusnya tahun ini menjadi ajang pendidikan pendewasaan politik masyarakat.

Politisi PDIP, Maruarar Sirait setuju dengan pernyataan Bursah Zarnubi. Secara personal, Maruarar mengapresiasi Bursah Zarnubi yang terus berkarya bagi bangsa, terutama generasi muda.

"Saya apresiasi bang Bursah yang terus mengayomi adik-adiknya (aktivis genetasi muda). Saya hormat ke beliau," ujar Ara sapaan akrab Marurarar dalam diskusi publik Refleksi Akhir Tahun 2018 yang dilaksanakan oleh PGK di Restoran Pulau Dua, Senayan Jakarta, Minggu (30/12).

Apresiasi bang Ara cukup beralasan. Bursah yang sejak usia muda hingga sekarang tetap menjadi aktivis. Bursah dikatakan Ketua Umum Taruna Merah Putih itu, tidak pernah membeda-bedakan latar belakang suku, agama, budaya aktivis yang dididiknya. Bagi Ara, Bursah adalah salah satu aktivis senior yang jiwa nasionalismenya terhadap Indonesia tak perlu diragukan lagi.

"Bursah adalah pengayom adik-adiknya (para aktivis). Dia mendidik adik-adiknya dari berbagai latar belakang suku dan agama termasuk pilihan kepada pemerintah. Aktivis yang legendaris ini bisa diterima kawan dan lawan," kisah Ara.

Tak mengherankan, sambung Anggota DPR RI itu, para aktivis selalu dekat dengan Bursah. Ia melihat cukup banyak aktivis dari berbagai organisasi pemuda seperti HMI, KAMMI, GMNI, PMKRI dan lainnya yang dekat Bursah.

"Setiap kegiatan PGK selalu dihadiri banyak aktivis. Saya kira ini sebagai bukti nyata bahwa bang Bursah juga jadi teladan bagi aktivis muda," tuturnya.

Sebagaimana diketahui, refleksi akhir tahun PGK Minggu sore dihadiri ratusan aktivis, politisi, dan sejumlah elemen masyarakat. Hadir sebagai pembicara kundi dalam diskusi itu adalah Kepala Satgas Nusantara Polri Irjen Pol Gatot Eddy Pramono.

Hadir sebagai narasumber diantaranya Anggota Komisi XI DPR RI Maruarar Sirait, Wakil Ketua KEIN Arief Budimanta, Ketua PB HMI Saddam al Jihad, Ketua Umum KAMMI Irfan Ahmad Fauzi, Ketua Umum DPP GMNI Robayytullah K Jaya, Mantan Ketua PP Muhammadiyah Hajriyanto T Thohari, Ketua Umum DPP IMM Najih Prasetyo, Ketua Umum PP PMKRI Juventus Prima, dan lainnya. [ded]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini