Maman Ingatkan Yorrys Pengambilan Keputusan Golkar Tak Berdasarkan Tradisi

Sabtu, 22 Juni 2019 19:32 Reporter : Eko Prasetya
Maman Ingatkan Yorrys Pengambilan Keputusan Golkar Tak Berdasarkan Tradisi Maman Abdurrahman . ©2017 merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Politisi Partai Golkar Yorrys Raweyai mempersilakan Airlangga Hartarto mencalonkan kembali jadi ketua umum partai. Menurut Yorrys, dalam sejarahnya, hanya Akbar Tanjung yang pernah menduduki dua kali sebagai ketua umum. Kemudian, Aburizal Bakrie yang mencalonkan kembali jadi ketua umum pun tidak bisa melenggang.

Menanggapi itu, Wasekjen DPP Partai Golkar Maman Abdurrahman mengingatkan Yorrs jika kebijakan Golkar tak bisa berdasarkan tradisi. Maman menilai saat Yorrsy amnesia sejak mundur dari partai.

"Mana ada proses pengambilan keputusan di Partai Golkar berdasarkan tradisi," kata Maman di Jakarta, Sabtu (22/6).

Maman menegaskan, setiap pengambilan keputusan di Golkar selalu sesuai dengan aturan dan AD/ART. Dia juga menuding apa yang disampaikan Yorrys terkesan tak ingin membesarkan Golkar.

Terlebih ucapan Yorrys soal rencana percepatan Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar harus dilakukan. Dia berharap Munas tersebut dilakukan sebelum Joko Widodo- Ma'ruf Amin dilantik dan menyusun kabinet kerja.

"Kenapa harus dipaksakan Munaslub sebelum Oktober dan sebelum pembahasan menteri?" tuturnya.

Sebelumnya, Yorrys menjelaskan, banyak faktor yang membuat partai beringin ini menurun. Mulai dari mantan Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto yang terjerat korupsi hingga melorotnya perolehan suara dan kursi Partai Golkar dalam Pemilu Legislatif 2019. Saat ini pula menurut dinamika di partai Golkar untuk percepatan Munas menguat.

Namun, Airlangga juga dinilai sejumlah kader justru berhasil mempertahankan posisi Golkar di Pemilu 2019 setelah diterpa badai sejumlah kasus. Bahkan, sejumlah DPD menyatakan solid mendukung Airlangga. [eko]

Topik berita Terkait:
  1. Partai Golkar
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini