Loyalis Bamsoet: Orang yang Kontra Airlangga Tak Masuk Panitia Munas

Jumat, 22 November 2019 18:34 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Loyalis Bamsoet: Orang yang Kontra Airlangga Tak Masuk Panitia Munas Rapat Pleno Partai Golkar. ©2019 Liputan6.com/JohanTallo

Merdeka.com - Juru Bicara Bambang Soesatyo (Bamsoet), Andi Sinulingga menuding isi Kepanitiaan Munas Partai Golkar tidak netral. Menurutnya, orang yang kontra Airlangga Hartarto dicoret.

"Orang-orang yang tidak mendukung Pak Airlangga itu kan tidak dimasukan dalam kepanitiaan Munas. Termasuk saya, bayangkan, saya ketua bidang pemenangan pemilu enggak masuk dalam kepanitiaan Munas yang sepanjang Munas orang tahu posisi saya di steering commitee itu orang tahu," kata Andi di Jakarta, Jumat (22/11).

Dia menambahkan, keluarnya SK Kepanitiaan Munas Golkar juga mepet dengan hari pelaksanaan. Munas partai beringin akan digelar pada tanggal 3-6 Desember mendatang.

"Bayangkan Munas pertama ya. Munas tanggal 3 baru hari ini baru ada SK kepanitiaan. Munas biasanya 2-3 bulan sebelum Munas kepanitiaan itu sudah beres," ujarnya.

1 dari 1 halaman

Andi Yakin Bamsoet Menang

Andi tetap optimis, Bamsoet bisa meraih posisi pucuk partai beringin meski panitia Munas dinilai tidak netral. Dia menilai wajar soal persaingan sengit antara Airlangga dan Bamsoet.

"Harus optimis, harus diterobos, yang satu ingin mempertahankan kekuasaannya dan kelihatan menghalalkan banyak cara dengan mempertahankan itu," ujar Andi.

"Nah yang satu kan menchallenge nih, penantang untuk mau merebut jabatan sebagai ketua umum partai Golkar, tentu ada dinamika nanti disitu," tandasnya. [rnd]

Baca juga:
Ingin Kembalikan Golkar ke Khittah, Alasan Bamsoet Maju Calon Ketum Golkar
Golkar Dinilai akan Lebih Maju Jika Ketum Tak Rangkap Jabatan
Bamsoet Maju Jadi Caketum, Politisi Senior Golkar Sebut Semua Punya Hak
Bamsoet Kembali Deklarasi jadi Calon Ketua Umum Golkar
Bamsoet: Pendukung Saya Semua Digusur Habis di Komisi DPR

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini