Lihat Antusiasme Reuni 212, Fadli Zon Makin Yakin Prabowo-Sandi Menang

Minggu, 2 Desember 2018 15:05 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Lihat Antusiasme Reuni 212, Fadli Zon Makin Yakin Prabowo-Sandi Menang fadli zon di reuni 212. ©2018 Merdeka.com/genantan

Merdeka.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menghadiri acara reuni 212 di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (2/12). Melihat acara tersebut, Fadli makin percaya diri dukungan kepada pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno terus mengalir.

"Menurut saya antusiasme ini memberikan optimisme bagi kita bahwa pemilu bisa berjalan dengan lancar dan optimis tentu saja yang kami dukung bisa mendapat dukungan yang semakin besar dari waktu ke waktu," kata Fadli di Monas.

Fadli apresiasi acara reuni 212 berjalan lancar dan tak perlu dikhawatirkan. Sebab, semuanya menyatu dalam kerangka NKRI. Apalagi, peserta yang datang murni atas inisiatif sendiri.

"Saya kira inilah yang harusnya kita jaga wajah demokrasi kita seperti ini tidak ada kriminalisasi dijamin oleh konstitusi kita," ucapnya.

Selain itu, Fadli mengamini ucapan Habib Rizieq Syihab yang menyerukan pergantian kepemimpinan di Reuni 212 lewat telekomunikasi jarak jauh. Fadli menyebut naif bila ada pihak yang mengkritisi reuni 212 penuh muatan politik.

"Sekarang apa sih yang tidak ada politiknya, jadi jangan naif lah. Yang penting kita tau kriteria kampanye itu ajakan dan sebagainya, tapi kalau orang mau ganti Presiden apa salahnya," ujarnya.

"Gak masalah, emang kenapa kalau kita menyatakan 2019 ganti presiden, emang mana salahnya, di mana letak kesalahannya dari sudut UU enggak ada," tambah Fadli.

Menurutnya, aspirasi peserta reuni 212 sama yakni ingin pergantian kepemimpinan di tahun 2019. Dia pun menilai wajar bila seruan Habib Rizieq supaya umat tidak mendukung partai pendukung penista agama.

"Itu kan aspirasi nya habib Rizieq sah-sah saja. Saya kira sah, kalau ada pendapat lain ya silakan. Dan saya kira saya termasuk yang setuju dengan pendapat itu," pungkas Wakil Ketua DPR itu. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini