Koalisi Jokowi Bakal Terbuka untuk Kerjasama dengan Oposisi di Parlemen

Jumat, 26 Juli 2019 23:28 Reporter : Ahda Bayhaqi
Koalisi Jokowi Bakal Terbuka untuk Kerjasama dengan Oposisi di Parlemen Gedung DPR. ©2015 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G Plate mengatakan opsi kerjasama partai nonkoalisi akan dibuka luas. Kerjasama dengan oposisi itu dilakukan di parlemen.

"Kerja sama politik nonkabinet akan dibuka dengan luas karena menjadi kewajiban seluruh parpol di parlemen untuk mengawal kebijakan yang baik untuk pembangunan negara," ujar Plate di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta Pusat, Jumat (26/7).

Plate menegaskan koalisi tetap solid dan kuat. Kata dia, pimpinan partai politik dan sekjen sudah dalam satu frekuensi.

"Koalisi ini solid sehat dan kuat. Apalagi yang mau ditawarkan. Semua pimpinan parpol dan para sekjen dalam frekuensi yang sama dalam arah politik yang sama dalam kebijakan yang sama dan semuanya saling berbasis pada kepercayaan yang kuat," ujarnya.

Mereka berkomitmen bakal terus bersama mengawal pemerintahan Jokowi.

"Dan secara gotong royong untuk mengawal pemerintahan Pak Jokowi sampai berhasil dengan baik di akhir periodenya dengan meninggalkan legacy untuk negara, bangsa dan generasi berikutnya," ucap Plate. [eko]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini