Ketum PAN Yakin Tak Ada Tokoh Mampu Datangkan Jutaan Orang Seperti Reuni 212

Senin, 3 Desember 2018 23:53 Reporter : Sania Mashabi
Ketum PAN Yakin Tak Ada Tokoh Mampu Datangkan Jutaan Orang Seperti Reuni 212 ketua mpr zulhas di reuni 212. ©2018 Merdeka.com/istimewa

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan enggan ambil pusing dengan adanya anggapan muatan politis pada aksi reuni 212, Minggu (2/12) lalu. Dia yakin aksi tersebut adalah murni dari gerakan hati.

"Ya itu hak orang berpendapat ya enggak apa. Orang mau ngomong A ngomong B itu hak, gapapa, ini kan demokrasi tapi menurut saya itu gerakan hati," kata Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (3/12).

Tambahnya, yang terpenting dalam aksi tersebut bukanlah elektoral bagi pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Tetapi rasa kebersamaan dan dipertemukan kembali di acara 212.

"Ini bukan soal elektoral, ini soal reuni. Yang paling penting saya datang sebagai ketua MPR untuk meminta teman-teman alumni 212 untuk menjadi pelopor pemilu damai pemilu yang menggembirakan, pemilu yang friendly," ungkapnya.

"Tidak ada satu pun yang bisa mendatangkan banyak itu, jutaan orang, partai kek, tokoh kek, itu enggak ada yang bisa. Itu saya kira gerakan hati ya," sambungnya.

Zulkifli melanjutkan, acara itu juga bisa menjadi sara penyalur aspirasi. Karena itu Ketua MPR ini mengajak semua pihak untuk melihat acara ini secara jernih.

"Satu cara untuk menyampaikan aspirasi dan menurut saya itu seharusnya bisa menjadi sesuatu yang bisa diambik secara jernih ya apa yang berkembang dan apa yang dirasakan 212 khususnya umat Islam," ucapnya. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini