Ketua MPR: Generasi Milenial Jangan Alergi Politik

Minggu, 15 Desember 2019 01:01 Reporter : Merdeka
Ketua MPR: Generasi Milenial Jangan Alergi Politik Ketua MPR Bambang Soesatyo tinjau persiapan pelantikan presiden. ©2019 Merdeka.com/yunita amalia

Merdeka.com - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo yang akrab disapa Bamsoet mengingatkan kepada generasi milenial agar tidak alergi dengan politik.

"Kita berharap milenial menjadi pemilik masa depan bangsa tidak terlampau alergi kepada politik," katanya, saat acara "Milenial Fest 2019" di Balai Sarbini, Jakarta, Sabtu (14/12) seperti dikutip Antara.

Politikus Partai Golkar itu mendorong dan mengajak generasi milenial untuk paham dan melek politik.

Dia mengapresiasi cukup banyak generasi muda yang terpilih sebagai anggota DPR-DPD-MPR RI sehingga bisa sekaligus belajar tentang berpolitik.

"Ya, mereka dapat belajar dari seniornya," katanya.

Senada, anggota DPR RI Puteri Anetta Komarudin mengajak generasi muda untuk membangun politik yang berintegritas.

"Generasi muda tidak boleh anti terhadap politik karena politik. Kita hanya bisa berubah kalau orang-orang profesional, berintegritas, dan mau bekerja mengabdi kepada masyarakat ada di parlemen," katanya.

Kepada generasi milenial, sosok 24 tahun kelahiran Bandung, 21 Agustus 1993 itu mengingatkan agar tidak boleh membenarkan hal yang biasa, tetapi harus membiasakan hal yang benar.

"Teman-teman yang mau masuk politik takut di-bully teman-temannya, dikatain, jangan takut," tegas Putri. [bal]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini