Ketua DPP: Kalau PDIP Dikasih Delapan Menteri, Kader Juga Tidak Ada

Senin, 7 Oktober 2019 20:04 Reporter : Ahda Bayhaqi
Ketua DPP: Kalau PDIP Dikasih Delapan Menteri, Kader Juga Tidak Ada Bambang Wuryanto. ©2019 Merdeka.com/ahda bayhaqi

Merdeka.com - Ketua DPP PDI Perjuangan, Bambang Wuryanto, belum bisa memastikan berapa jumlah kursi menteri yang diberikan Presiden Joko Widodo kepada partai pengusung utamanya itu. Bambang menyebut, andai kata PDIP diberikan delapan kursipun, tidak cukup kader untuk mendudukinya.

"Kalau paling banyak anggaplah menteri PDIP dikasih 8 menteri, kader kita juga ga ada," kata dia di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (7/10).

Bambang mengaku, yang jumlah menteri dan portofolio kabinet hanya diketahui Ketua Umum, Megawati Soekarnoputri.

"Bu Megawati yang tahu tapi kalau kira-kira ya udah PDIP kita kasih 10 menteri kita sudah bingung siapa," kata dia.

Bambang mengatakan, kewenangan memilih menteri merupakan hak prerogatif Presiden Jokowi. Karena itu, dia mengaku belum tahu soal apa dan siapa menteri untuk PDIP.

"Karena UU memberikan kewenangan beliau untuk itu, bahwa ada yang mengatakan kalau itu belum, kamu kan resminya belum, yang bisik-bisik apa tahu," katanya.

Sekretaris Fraksi PDIP DPR itu mengomentari isu Gerindra meminta kursi Menteri Pertahanan. Menurutnya, itu menjadi kebebasan Jokowi untuk menerima atau tidak.

"Kan kalau hari ini aja Pak Presiden, partai aja terdiri dari 45 persen. Yang di luar 45 itu suka-suka Presiden," kata Bambang. [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini