Kemarin SBY, Giliran Prabowo dan Jokowi Bertemu di Istana Negara Sore Ini

Jumat, 11 Oktober 2019 13:26 Reporter : Sania Mashabi
Kemarin SBY, Giliran Prabowo dan Jokowi Bertemu di Istana Negara Sore Ini Pertemuan Jokowi-Prabowo usai Pemilu 2019. ©Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dijadwalkan bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, sore ini. Hal itu disampaikan langsung oleh Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzhar Simanjuntak.

Dahnil mengatakan, Prabowo hadir ke Istana untuk memenuhi undangan dari Jokowi. Pertemuan itu rencananya dilakukan pada pukul 15.00 WIB.

"Jam 15.00," kata Dahnil pada wartawan, Jumat (11/10).

Dahnil belum mau mengungkap hal apa dibahas dalam pertemuan tersebut. "(Bahas apa?) Nanti ya," singkatnya.

Dikonfirmasi terpisah, Waketum Partai Gerindra, Edhy Prabowo, juga membenarkan rencana pertemuan Prabowo dan Jokowi.

"Iya jam 15.00 WIB," katanya kepada wartawan.

Saat ditanya apakah pertemuan itu membahas kursi kabinet, dia meminta awak media tak berasumsi.

"Iya dipanggil beliau. Ah enggak lah, jangan berasumsi," ucapnya.

Pertemuan Prabowo dan Jokowi kali ini menjadi yang kedua kalinya setelah Pilpres 2019 selesai. Pertemuan rekonsiliasi keduanya terjadi pada Juli 2019 lalu. Prabowo dan Jokowi berbincang di atas MRT dari Stasiun Lebak Bulus sampai FX Soedirman.

Sehari sebelumnya, Jokowi mengundang Ketua Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Istana Negara, Jakarta, Kamis (10/10) kemarin. Jokowi mengakui banyak yang dibahas dengan SBY, salah satunya soal kemungkinan koalisi.

Jokowi awalnya menjelaskan, pertemuan dengan SBY membahas terkait masalah kebangsaan dan situasi terkini negara. Begitu juga soal politik terkait koalisi, tapi belum terjadi sebuah keputusan.

"Ditanyakan langsung ke Pak SBY langsung. Ya kita berbicara itu tetapi belum sampai ke sebuah, apa, sebuah keputusan," kata Jokowi. [lia]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini