Kalau cuma mau bilang jadi cawapres, safari Cak Imin dinilai PPP tak perlu

Rabu, 25 April 2018 21:34 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Kalau cuma mau bilang jadi cawapres, safari Cak Imin dinilai PPP tak perlu Muhaimin Iskandar hadiri Parlemen Santri. ©2018 Liputan6.com/JohanTallo

Merdeka.com - Wasekjen PPP Ahmad Baidowi mengatakan komunikasi politik yang akan dilakukan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar kepada koalisi partai pendukung Joko Widodo tidak menjamin bakal dipilih menjadi calon wakil presiden. Cak Imin sapaan Muhaimin berencana menemui para ketua umum partai pendukung Jokowi untuk membahas Pilkada dan Pemilu Serentak 2019.

"Kalau menurut saya tak banyak berpengaruh," kata Awiek saat dihubungi merdeka.com, Rabu (25/4).

Menurut Awiek, Cak Imin tidak perlu safari politik ke koalisi partai pendukung Jokowi jika hanya untuk menyampaikan ambisinya menjadi cawapres. Jalan yang bisa ditempuh Cak Imin adalah dengan musyawarah.

Selain itu, Awiek mengaku lebih setuju Cak Imin lebih baik bersilaturahmi kepada partai pendukung Jokowi untuk membahas isu kebangsaan. Seperti yang dilakukan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto ke DPP Partai pendukung Jokowi.

Lagipula, kubu Jokowi yang diisi PDIP, Golkar, NasDem, PPP dan Hanura telah sepakat membahas sosok cawapres Jokowi setelah gelaran Pilkada Serentak selesai.

"Sejatinya tak perlu roadshow tapi tinggal duduk bersama musyawarah. Roadshow untuk kepentingan cawapres ke parpol koalisi hanya buang energi," tegasnya.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal PKB Daniel Johan mengatakan dalam waktu dekat Cak Imin sapaan Muhaimin akan berkeliling bersilaturahmi dengan para Ketua Umum parpol yang telah menyatakan mendukung Jokowi seperti PDIP, Golkar, Hanura, PPP, dan NasDem.

Cak Imin juga berencana bertemu langsung dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Sebelumnya pada 10 April lalu, Cak Imin bertemu Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto.

"Dalam waktu dekat Cak Imin akan keliling silaturahmi dengan ketum-ketum partai. Semua ketum partai," jelasnya.

"Silaturahmi dengan para ketum partai tak hanya membahas soal Pilpres 2019, tapi juga persiapan pelaksanaan Pilkada serentak pada Juni mendatang. "Karena ingin memastikan juga Pilkada dan Pilpres berjalan baik dan lancar," ungkapnya. [bal]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini