Kalah Dukungan, Muzani Konsultasi ke Prabowo Soal Kursi Ketua MPR

Kamis, 3 Oktober 2019 19:00 Reporter : Sania Mashabi
Kalah Dukungan, Muzani Konsultasi ke Prabowo Soal Kursi Ketua MPR ahmad muzani. ©2018 Merdeka.com/Hari Ariyanti

Merdeka.com - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani akan berkonsultasi dengan Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto. Konsultasi itu terkait sikap Gerindra soal posisi Ketua MPR.

"Jadi di Gerindra kan putusan tertinggi kan di Pak Ketua Dewan Pembina. Pak Ketua Dewan Pembina juga meminta pendapat dari kita-kita ini," kata Ketua DPP Partai Gerindra Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (3/10).

Rapat konsultasi dengan Prabowo dilakukan karena saat ini delapan fraksi sudah menyetujui nama politikus Golkar Bambang Soesatyo sebagai Ketua MPR. Sedangkan Gerindra masih ngotot ingin menjadi Ketua MPR.

Selain Muzani ada petinggi Gerindra lain yang ikut dalam rapat konsultasi seperti Waketum Sufmi Dasco Ahmad dan Ketua DPP Ahmad Riza Patria. Rapat dilakukan di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan.

Habiburokhman menjelaskan, semua keputusan terkait sikap Gerindra diputuskan oleh Prabowo. Kader akan mengikuti semua perintah mantan Danjen Kopassus itu.

"Jadi pendapat tersebut dielaborasi Pak Prabowo lalu keluarlah perintah," ujarnya.

Sebelumnya, Muzani mengaku masih ngotot untuk bisa mendapatkan posisi Ketua MPR periode 2019-2024. Padahal delapan dari sembilan fraksi sudah sepakat menyerahkan kursi Ketua MPR ke Politikus Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet).

"InsyaAllah kuat teguh, (jadi Ketua MPR)" kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (3/10). [fik]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini