Kader pindah partai, Ketum Hanura ajukan PAW ke pimpinan DPR

Kamis, 1 November 2018 16:03 Reporter : Sania Mashabi
Kader pindah partai, Ketum Hanura ajukan PAW ke pimpinan DPR Rapat koordinasi DPD Hanura se-Indonesia. ©2018 Liputan6.com/JohanTallo

Merdeka.com - Ketua Umum Oesman Sapta Odang (OSO) telah mengajukan pergantian antar waktu (PAW) eks kader partainya di parlemen yang telah berpindah partai. Surat pengajuan PAW itu sudah diajukan kepada pimpinan DPR setelah Presiden Joko Widodo ( Jokowi) Keputusan Presiden (Keppres) terkait hal itu.

"Bagus dong, memang harus begitu. Orang sudah pindah ke partai lain," kata Oesman di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (1/11).

"Masa dia sudah pindah ke partai lain, terus dia bicara atas nama partai lain, tapi pakai Hanura, kan tidak benar," sambungnya.

Sebelumnya, beberapa kader Hanura hengkang dari partai. Hal itu terjadi setelah Hanura mengalami konflik dualisme internal.

Mereka yang hengkang diantaranya Rufinus Hotmaulana Hutauruk, Dadang Rusdiana, Fauzi Amro yang pindah ke Nasdem. Sedangkan Syarifuddin Sudding yang maju menjadi calon legislatif dari PAN. [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini