Jokowi Ingin Kemenangan di Sulsel Lebih dari Pilpres 2014

Sabtu, 22 Desember 2018 12:27 Reporter : Merdeka
Jokowi Ingin Kemenangan di Sulsel Lebih dari Pilpres 2014 Jokowi Kampanye di Makassar. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Calon Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengaku ingin menang besar di Sulawesi Selatan saat Pilpres 2019 mendatang. Hal ini disampaikan Jokowi di depan ratusan relawannya yang hadir di Celebes Convention Center, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Jokowi meminta kepada semua relawannya di Sulsel untuk melebihi perolehan suara di Pilpres 2014 lalu.

"Di 2014, saya dan pak JK dapatnya 70 persen, saya sangat bangga sekali. 2019, kita harapkan angka itu bisa lebih karena kerja keras bapak ibu semuanya," kata Jokowi, Sabtu (22/12).

Jokowi yakin, seluruh relawannya di Sulsel bisa memenuhi target perolehan suara untuk Pilpres 2019. Hal ini, kata dia, bisa dilihat dari semangat para relawannya

"Kalau saya lihat semangatnya yang hadir di sini, saya yakin lebih dari itu. Nanti kita lihat 2019," ucap Jokowi.

Jaga Kerukunan

Dalam kesempata ini, capres nomor urut 01 ini pun mengingatkan kepada seluruh relawannya untuk menjaga, memelihara, serta merawat persatuan. Terutama, kata dia, ketika mendekati pemilu 2019.

Menurut Jokowi, setiap pemilihan Bupati, Walikota, Gubernur, dan Presiden masyarakat dihadapkan dengan perbedaan politik.

"Saya mengingatkan biasanya kita ini menjadi agak-agak karena ada gesekan menjadi tidak layak saudara lagi biasanya dimulai dari pilihan Bupati dan Wali Kota pilihan Gubernur Pilihan Presiden. Sekali lagi aset terbesar bangsa ini adalah persatuan adalah kerukunan adalah persaudaraan," terang Jokowi.

Meski demikian, ia menilai bahwa perbedaan itu merupakan hal yang wajar di sebuah negara demokrasi khususnya Indonesia.

"Jangan sampai karena perbedaan politik Jangan sampai karena perbedaan pilihan kita ini tidak menjadi satu lagi sekali lagi kita adalah saudara sebangsa dan setanah air," kata Jokowi.

Reporter: Hanz Salim

Sumber : Liputan6.com [rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini