Jokowi: Besok Kita Langsung Kerja

Minggu, 30 Juni 2019 21:10 Reporter : Tim Merdeka
Jokowi: Besok Kita Langsung Kerja Jokowi Kunjungi Kediaman Maruf Amin di Menteng. ©fotografer pribadi Jokowi, Agus Suparto

Merdeka.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan pasangan Jokowi dan Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden terpilih 2019-2024. Jokowi mengaku akan langsung tancap gas bekerja membangun Indonesia.

Jokowi mengatakan bahwa Indonesia adalah negara besar, sehingga diperlukan kerja keras untuk sama-sama membangunnya.Dia pun berharap agar seluruh masyarakat kembali bersatu.

"Negara ini memerlukan kerja keras kita semuanya tanpa kecuali. Besok kita langsung kerja," kata Jokowi di Gedung KPU Jakarta Pusat, Minggu (30/6).

Menurut dia, dengan ditetapkannya presiden dan wakil presiden terpilih, berarti satu tahapan proses demokrasi juga berakhir. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu lantas mengajak seluruh bangsa Indonesia melupakan perbedaan pilihan politik dan bersama-sama memajukan bangsa Indonesia.

"Jangan ada lagi 01 (dan) 02. Jangan ada lagi antar tetangga tidak saling sapa. Karena semua kita adalah saudara sebangsa dan setanah air," jelasnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI resmi menetapkan Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-2024. Hal itu dilaksanakan dalam rapat pleno terbuka di Kantor KPU RI, Jakarta.

"Menetapkan pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih dalam pemilihan umum presiden dan wakil presiden tahun 2019 nomor urut 01 Joko Widodo dan dan KH Ma'ruf Amin," kata Ketua KPU RI Arief Budiman, Minggu (30/6).

Arief membacakan perolehan suara masing-masing pasangan, yakni Jokowi-Ma'ruf memperoleh 85.607.362 suara atau 55,50 persen, sementara pasangan Prabowo-Sandiaga memperoleh 68.650.239 suara atau 44,50 persen. [ian]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini