Jika Wiranto tak hadir, Hanura kubu Sudding tetap gelar Munaslub malam ini

Rabu, 17 Januari 2018 21:30 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Jika Wiranto tak hadir, Hanura kubu Sudding tetap gelar Munaslub malam ini Plt Ketua Umum Hanura Daryatmo. ©2018 Merdeka.com/Arie Basuki

Merdeka.com - Wasekjen Partai Hanura kubu Sarifuddin Suding, Dadang Rusdiana memastikan akan menggelar Musyawarah Luar Biasa (Munaslub). Rencananya Munaslub digelar pada pukul 22.00 WIB di Hotel Sultan, Jakarta Pusat. Walaupun Ketua Dewan Wiranto sudah mengatakan tidak ada Munaslub, Dadang justru mengklaim Munaslub atas restu Menko Polhukam tersebut.

"Insya Allah kita jam 10 malam akan menyelenggarakan Munaslub dengan agenda ya itu tentu salah satunya strategis penting memilih ketua umum yang baru," kata Dadang ketika ditemui di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Rabu (17/1) malam.

"Ya tentu dapat restu dari dewan pembina. Tetapi kemudian kita harus memahami posisi Pak Wiranto sebagai ketua pembina yang tentu harus berada di semua pihak. Berada di tengah dan kita hormati" tambah Dadang.

Dia juga menjelaskan walaupun jika Wiranto tidak hadir Munaslub akan tetap berjalan. Dadang mengklaim unsur dewan pembina akan hadir sehingga 'syarat' menggelar Munaslub terpenuhi.

"Beliau harus menjaga jarak dengan semua pihak sehingga tentunya unsur dewan pembina tetap ada di sini," kata Dadang.

Dadang menjelaskan tetap yakin akan dilaksanakannya Munaslub lantaran sudah didukung 27 DPD. Hal tersebut kata dia sudah sesuai dengan AD/ART yang mencukupi untuk Munaslub.

"Dan jangan sampai terjadi kekecewaan yang meluas ke depan bisa jadi Hanura bisa mengilang," ujarnya.

Sementara itu, ditemui terpisah, Sudding menyebutkan sebelum Munaslub digelar maka pihaknya akan terlebih dahulu menggelar rapat.

"Saya mau rapat dulu," kata Sudding.

Sudding yang mengenakan jaket Hanura ini tidak ingin merinci rapat kali ini soal apa. Dia hanya menjelaskan akan rapat dan nanti akan digelar Munaslub. "Iya nanti ya," kata Sudding sambil memasuki lift hotel.

Dari pantauan merdeka.com hingga pukul 21.03 WIB ada beberapa kader dari kubu Sudding yang sudah hadir di hotel Sultan. Dan ada beberapa anggota DPC yang terus berdatangan. [rzk]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini