Istri, Anak, Saudara Hingga Eks Kepala Daerah di Sumsel Lolos Jadi Anggota di DPR

Selasa, 14 Mei 2019 19:03 Reporter : Irwanto
Istri, Anak, Saudara Hingga Eks Kepala Daerah di Sumsel Lolos Jadi Anggota di DPR Alex Noerdin. ©2014 Merdeka.com/Dwi Narwoko

Merdeka.com - Sejumlah mantan, istri, dan kerabat kepala daerah di Sumatera Selatan besar kemungkinan duduk sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024. Hal itu diketahui dari hasil rekapitulasi hasil perhitungan suara calon DPR RI tingkat provinsi.

Dalam catatan merdeka.com, sejumlah nama tenar di Sumsel akan menjadi legislator dari Bumi Sriwijaya. Dari Partai Golkar ada nama mantan Gubernur Sumsel dua periode Alex Noerdin, dari Partai Demokrat muncul nama mantan Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki.

Selanjutnya mantan Wali Kota Palembang dua periode Eddy Santana Putra ( Gerindra), istri Bupati Penukal Abab Lematang Ilir Sri Kustina (NasDem), dan adik Bupati Ogan Komering Ilir Achmad Hafizs Tohir (PAN).

Lalu ada putri Gubernur Sumsel Herman Deru, Percha Leanpuri (NasDem), putri mantan Bupati Lubuklinggau Riezky Aprilia ( PDIP), adik Bupati Ogan Ilir, Yulian Gunhar (PDIP), dan kakak Bupati Ogan Komering Ilir sekaligus kakak mantan cawapres Hatta Rajasa, Hanna Gayatri (PAN).

Salah satu caleg terpilih, Percha Leanpuri mengaku sangat bersyukur perolehan suaranya cukup sebagai syarat menjadi anggota DPR RI periode ke depan. Hanya saja, dia masih menunggu keputusan resmi dari KPU.

"Alhamdulillah, tapi saya serahkan sepenuhnya kepada KPU, biarkan mereka yang menetapkan nantinya," ungkap Percha, Selasa (14/5).

Percha merupakan caleg dari Dapil Sumsel II. Dia memperoleh suara terbanyak kedua di dapil itu dengan jumlah 124.047 suara.

Caleg DPR RI Dapil Sumsel I Terpilih:

1. Eddy Santana Putra (Gerindra)
2. Kahar Muzakir (Golkar)
3. Fauzi Amro (NasDem)
4. Riszky Aprilia (PDIP)
5. Ishak Mekki (Demokrat)
6. Mustafa Kamal ( PKS)
7. Hafizs Tohir (PAN)
8. Eddy Prabowo (Gerindra)

Caleg DPR RI Dapil Sumsel II Terpilih:

1. Alex Noerdin (Golkar)
2. Percha Leanpuri (NasDem)
3. Sri Meliyana (Gerindra)
4. Yulian Gunhar (PDIP)
5. Bertu Merlas (PKB)
6. Wahyu Sanjaya (Demokrat)
7. Hanna Gayatri (PAN)
8. Bobby Adhityo (Golkar)
9. Sri Kustina (NasDem) [gil]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini