Ini tanggapan Anies, Ahok cari dukungan Keluarga Cendana

Kamis, 16 Maret 2017 23:54 Reporter : Anisyah Al Faqir
Ini tanggapan Anies, Ahok cari dukungan Keluarga Cendana Anies Baswedan di Cengkareng. ©2017 Merdeka.com/Anisyah Al Faqir

Merdeka.com - Cagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok mengaku telah membuka berkomunikasi dengan Keluarga Cendana untuk memberikan dukungan. Bahkan kubu Ahok mengklaim telah mendapat dukungan dari adik tiri Presiden Indonesia kedua Soeharto, Probosutedjo.

Pesaingnya Anies Baswedan enggan berkomentar terkait komunikasi Ahok dengan keluarga Soeharto. Sebagaimana diketahui, pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno telah mendapat dukungan dari Titiek Soeharto anak dari Presiden Soeharto.

Mantan Mendikbud itu menilai, dukungan dari seorang tokoh tak menjamin akan banyak pemilih yang juga ikut memilihnya pada 19 April mendatang.

"Karena enggak ada jaminan kalau didukung si A orang bakal banyak didukung," ujar Anies saat ditemui di Hotel Santika, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (16/3) malam.

Sebab menurut Anies, pemilih memilih kandidat Pilgub DKI sesuai keyakinan hatinya masing-masing terhadap visi misi dan program kerja.

"Karena orang memilih itu dilihat dari keyakinan hati," ucap Anies.

Dukungan dari berbagai kelompok termasuk keturunan keluarga Cendana pun kata dia sebagai bukti bahwa pasangan nomor urut 3 bisa menjangkau semua kalangan. Tak hanya kalangan menengah bawah tetapi juga kaum elite.

"Kita sih melihatnya agar bisa menjangkau semuanya bukan satu dua kelompok jadi kita akan terus kerja keras," ujar Anies. [dan]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini