Influencer Se-Bandung Kumpul Berdiskusi Soal Kampanye Kreatif Prabowo-Sandi

Kamis, 7 Maret 2019 21:05 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Influencer Se-Bandung Kumpul Berdiskusi Soal Kampanye Kreatif Prabowo-Sandi Influencer se-Bandung Dukung Prabowo-Sandiaga. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Influencer se-Kota Bandung berkumpul dalam acara yang digelar relawan PROKSI (Prabowo-Sandiaga Uno Komunitas Siber) di Cafe Truno 58, Bandung. Hadir 50 lebih influencer dalam acara yang mengangkat tema 'Thing Before You Vote'.

Dalam acara ini, para influencer se-Bandung bertukar pikiran terkait berbagai hal. Semisal soal ekonomi digital, UU ITE, serta dukungan untuk Prabowo-Sandiaga.

Pembicara dalam acara ini yaitu Marsya Gusman (Miss Asia Internasional 2018), RR Ayu Jasmine Arirya (Puteri Padi Jabar 2018), Heru Sutadi (Pengamat Sosial media dan Mantan Komisioner BRTI), Muhammad Alhaddad (Anggota DPRD Kota Bandung), Ratu (Influencer Kota Bandung) dan Al Akbar Rahmadillah (Koordinator Pusat PROKSI).

Heru mengatakan peran pemuda dan influencer sangat penting dalam mengembangkan ekonomi digital terutama soal kedaulatan digital di Indonesia. Dia menyoroti sejumlah regulasi terkait dunia siber oleh pemerintah.

"Karena beberapa regulasi yang seharusnya pro terhadap bangsa ini malah tidak pro terhadap negara ini. Sebagai contoh adalah Revisi PP 82 Tentang data center yang di revisi menjadi tidak wajib ada di negeri ini. Dan juga beberapa hal tentang UU ITE yang tidak tepat penggunaannya," kata Heru melalui keterangannya, Kamis (7/2).

Selain itu, RR Ayu Jasmine Arirya selaku puteri padi Jawa barat 2018 mengutarakan peran influencer dalam politik dan media sosial. Ayu menyebut influencer seharusnya lebih kritis dan juga lebih berpikir sehat di media sosial.

Dia menyatakan dukungan ke Prabowo-Sandiaga. Ayu memberikan materi soal fenomena politik Indonesia dan saran bagi influencer Prabowo-Sandiaga agar membuat konten kampanye kritis. Tentunya sesuai data, santun dan beretika.

"Karena ini adalah salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk memenangkan Prabowo-Sandi," ujar dia.

Pembicara selanjutnya, Ketua PROKSI yaitu Al Akbar Rahmadillah memberikan materi untuk pembuatan konten positif untuk para influencer se-Kota bandung dalam rangka pemenangan paslon nomor urut 02.

"Karena PROKSI mempunyai tagline 'Berikan Konten Positif untuk Kemenangan Prabowo-Sandi). Dalam tema kali ini kami membuat 'Think Before You Vote'. Kami berharap para influencer bisa memberikan pengaruh terhadap sebagian besar follower mereka untuk berjuang bersama Prabowo-Sandi," jelasnya.

Kemudian, Alhadad selaku anggota DPRD Kota Bandung memberikan motivasi dan pendidikan politik untuk anak muda agar 'melek' berpolitik. [ray]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini