Idrus Marham sebut Azis Syamsuddin jadi ketua DPR tergantung Airlangga

Selasa, 26 Desember 2017 16:23 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Idrus Marham sebut Azis Syamsuddin jadi ketua DPR tergantung Airlangga Aziz Syamsuddin. ©dpr.go.id

Merdeka.com - Di era kepemimpinan Setya Novanto, DPP Partai Golkar menunjuk Azis Syamsuddin sebagai ketua DPR. Namun nasib Azis kini belum jelas setelah Airlangga Hartarto ambil alih partai beringin itu.

Sekjen Golkar Idrus Marham mengatakan, pergantian ketua DPR akan dibahas pada awal tahun 2018 nanti. Dia mengaku tak tahu, apakah keputusan DPP Golkar di bawah Airlangga ini akan tetap menunjuk Azis atau berganti kepada orang lain.

"Apakah masih saudara Azis tetap dipertahankan atau ada perubahan itu tergantung pada pembahasan yang kita akan lakukan pada awal tahun 2018. Sehingga pada awal masa persidangan awal 2018 juga sudah ada pergantian ketua DPR dari Partai Golkar," kata Idrus di DPP Golkar, Selasa (26/12).

Idrus menolak menyebut nama-nama kandidat ketua DPR selain Azis Syamsuddin. Dia hanya menegaskan, bahwa nama Azis muncul dari kepemimpinan Setya Novanto.

Dalam Munaslub Golkar 18-20 Desember lalu, Airlangga terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum. Airlangga juga diberi mandat menyusun penuh kepengurusan Golkar baru tanpa melalui tim formatur.

"Kalau kemarin itu ada proses ketika Pak Novanto masih menjadi ketua umum dan sudah memberikan satu arahan menunjuk saudara Azis sebagai calon bahkan sudah ada SK, apakah ada perubahan atau tidak ini tergantung Pak Airlangga yang akan dibuat kajian dan pembahasan tentu DPP Partai Golkar apakah masih tetap, atau apakah ada perubahan kita tunggu awal 2018," kata Idrus.

Sederet nama bermunculan sebagai calon ketua DPR dari Partai Golkar. Di antaranya, Fadel Muhammad, Agus Gumiwang Kartasasmita, Bambang Soesatyo hingga Azis Syamsuddin. [rnd]

Topik berita Terkait:
  1. Partai Golkar
  2. Aziz Syamsuddin
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini