Helmi Hasan Sebut Insya Allah 100 Persen Masa Depan Cerah untuk Para Santri

Kamis, 22 Oktober 2020 22:54 Reporter : Merdeka
Helmi Hasan Sebut Insya Allah 100 Persen Masa Depan Cerah untuk Para Santri Cagub Bengkulu Helmi Hasan Berkunjung ke Kabupaten Seluma. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Bengkulu nomor urut 1, Helmi Hasan-Muslihan DS memastikan 100 persen santri di Provinsi Bengkulu memiliki masa depan yang cerah. Hal itu disampaikan Helmi saat memberikan ucapan selamat Hari Santri Nasional yang bertepatan pada hari ini, Kamis 22 Oktober 2020.

Dalam ucapannya, Helmi mengatakan jika terpilih menjadi Gubernur Bengkulu nanti para santri dan santriwati yang sudah lulus akan diberikan peluang kerja di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu.

"Dalam rangka membantu pemerintah mewujudkan Provinsi Bengkulu religius, mendidik setiap anak desa menjadi hafiz-hafizah di desa-desa, figur dan sosok santri inilah yang kita butuhkan. Insya Allah 100 persen masa depan cerah untuk para santri" kata Helmi.

Menurutnya, santri memiliki keistimewaan tersendiri karena telah ditempa dengan berbagai bidang keilmuan baik itu agama, sains, sosial, ekonomi, hukum dan masih banyak lagi. Sehingga besar harapan akan menjadi pribadi yang bijaksana dan religius.

"Beruntunglah ketika seorang anak bangsa menjadi santri atau santriwati. Tidak semua orang bisa mendapatkan kesempatan itu," sambung Helmi.

Bahkan, lanjut Helmi, santri juga akan hebat dalam segala profesi baik itu politisi, negarawan, aparat, petani, nelayan maupun pedagang. "Orang akan lebih respect, orang akan lebih yakin dan percaya kepada santri. Karena memang dididik dengan ajaran agama yang kuat," lanjutnya.

Sebagai upaya menciptakan lapangan kerja di Provinsi Bengkulu, para santri akan diberikan bekal ilmu peternakan, perkebunan dan perikanan. Sehingga dapat membawa kesejahteraan bagi masyarakat sekitar.

"Mereka di desa-desa sambil mengajar ngaji, kita beri bantuan sapi, bagi yang ingin berternak sapi. Kita beri bantuan bibit ikan bagi yang ingin budidaya ikan, dan kita siapkan lahan pertanian, bagi yang ingin bertani. Mereka akan kita bimbing sehingga menciptakan kesejahteraan di tengah masyarakat. Insya Allah," pungkasnya.

Kontributor: Roymond [hhw]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini