Hanura sebut rakyat tahu Prabowo kaya, galang dana tak efektif

Jumat, 22 Juni 2018 19:31 Reporter : Sania Mashabi
Hanura sebut rakyat tahu Prabowo kaya, galang dana tak efektif Gede Pasek Suardika. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Wakil Ketua Umum Partai Hanura I Gede Pasek Suardika menilai penggalangan dana yang dilakukan Prabowo Subianto dan Partai Gerindra tidak akan efektif. Tetapi, menurutnya, kegiatan galang dana untuk membiayai ongkos politik seperti itu sah-sah saja.

"Masalahnya rakyat kan tahu beliau adalah selain jenderal juga pengusaha yang kaya raya. Sehingga kalau toh ada yang menyumbang paling dari dalam potensinya sendiri," kata Pasek saat dihubungi merdeka.com, Jumat (22/6).

Meski begitu, Pasek tidak mau menduga-duga eks Danjen Kopassus itu tengah kekurangan modal untuk maju di Pemilu 2019. Dia menganggap itu sebagai bagian dari usaha politik.

"Namun sebagai ikhtiar dan bagian dari ngetes tingkat keterikatan publik ya menjadi hal yang wajar saja," ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Suabianto mengumumkan program penggalangan dana untuk mendukung perjuangan politiknya dan Partai Gerindra di Pilkada dan Pemilu Serentak 2019. Pengumuman itu disampaikan Prabowo melalui akunfacebook pribadinya pada Rabu (21/6) kemarin.

Prabowo mengatakan sistem ekonomi saat ini membuat biaya politik menjadi tinggi. Hal ini membuat banyak calon-calon pemimpin yang mencari penyandang dana. Padahal, belum tentu penyandang dana itu memiliki kesetiaan untuk bangsa dan negara Indonesia.

"Saya merancang suatu program pencari dana dari rakyat langsung dari pendukung-pendukung saya dan pendukung Gerindra. Saudara-saudara saya namakan program ini program galang perjuangan," kata Prabowo. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini