Hanafi Rais Minta Desakan Amin Rais Mundur dari PAN Tak Dibesar-besarkan

Rabu, 26 Desember 2018 21:53 Reporter : Purnomo Edi
Hanafi Rais Minta Desakan Amin Rais Mundur dari PAN Tak Dibesar-besarkan Hanafi Rais. ©dpr.go.id

Merdeka.com - Sejumlah tokoh yang mengklaim dirinya sebagai pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) mendesak agar Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais untuk mengundurkan diri dari jabatannya. Desakan ini muncul karena para pendiri PAN ini menganggap manuver politik yang kerap dilakukan oleh Amien Rais ini tak sejalan dengan komitmen pendirian PAN.

Desakan agar Amien Rais ini mengundurkan diri dibuat oleh lima tokoh dan penggagas PAN lewat surat terbuka yang dibuat pada Rabu (26/12). Kelima tokoh itu adalah Abdillah Toha, Albert Hasibuan, Goenawan Mohamad, Toeti Heraty, dan Zumrotin. Nama kelima tokoh tersebut tertera dalam surat terbuka untuk Amien Rais.

Menanggapi surat terbuka dari para penggagas dan pendiri PAN ini, Wakil Ketua Umum PAN, Ahmad Hanafi Rais angkat bicara. Dia meminta agar masalah surat terbuka berisi desakan agar Amien Rais mundur dari PAN tidak terlalu dibesar-besarkan.

"Sudah jangan dibesar-besarkan (masalah surat terbuka dari pendiri PAN kepada Amien Rais). Istirahat dulu. Ini mau Tahun Baru. Selamat Tahun Baru ya," katanya di rumah Amien Rais yang berada di Jalan Pandean Sari, Condongcatur, Depok, Sleman, Rabu (26/12).

Putra sulung Amien Rais ini enggan berkomentar banyak terkait surat terbuka yang ditujukan kepada Amien Rais. Hanafi Rais menyebut saat ini sikapnya sama dengan sikap kader dan pengurus PAN lainnya.

"Sikap saya sama dengan teman-teman PAN lainnya yang sudah menanggapi hari ini. Udah itu aja," ungkapnya.

Saat ditanya bagaimana respon Amien Rais tentang surat terbuka dari lima pendiri PAN ini, Hanafi meminta wartawan yang menemuinya agar bertanya langsung kepada Amien Rais.

"Ya tanya Pak Amien langsung saja. Udah ya ada tamu ini," tutupnya. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini