Grace Natalie Ajak Masyarakat Tangkal Kebohongan Prabowo

Jumat, 11 Januari 2019 21:38 Reporter : Fikri Faqih
Grace Natalie Ajak Masyarakat Tangkal Kebohongan Prabowo Grace Natalie. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie mengkhawatirkan munculnya fenomena pertunjukan politik penuh kepalsuan dan kebohongan, berisi narasi fitnah dan prasangka, yang disebut The Prabowo Show.

Grace mengajak masyarakat untuk tidak tinggal diam dan mengingat kembali adegan demi adegan kebohongan The Prabowo Show. "Juli 2018, Prabowo dua kali melontarkan tuduhan tanpa dasar," tukasnya, Jumat (11/1).

Tuduhan pertama, Prabowo menyebut selama lima tahun terakhir, kurang-lebih 50 persen rakyat Indonesia hidupnya tambah miskin. Faktanya, BPS menunjukkan bahwa jumlah orang miskin pada Maret 2018 adalah 25,95 juta jiwa, atau 9,82 persen.

"Jumlah orang miskin Indonesia saat ini adalah yang terendah sepanjang sejarah Indonesia Merdeka!" tegas Grace.

Tuduhan kedua yang diungkapkan Prabowo ialah pernyataan bahwa saham Pertamina sebagian sudah dijual, bahwa Garuda, PLN, dan Perusahaan Gas Negara bangkrut, bahwa BRI banyak utang. Faktanya, nilai aset BUMN selama tiga tahun terakhir naik tiga ribu triliun rupiah dan tercatat bahwa laba BUMN keseluruhan meningkat terus setiap tahunnya.

Kemudian, September 2018, Calon Presiden Nomor 02 mengatakan, Indonesia terancam jadi negara miskin selamanya. Faktanya, sejak 2003 kita sudah masuk negara berpenghasilan menengah, bahkan diproyeksikan akan menjadi negara berpenghasilan menengah atas pada 2024 nanti.

"Oktober 2018, Prabowo tiga kali berbohong," tutur Grace.

Kemudian, Prabowo mengatakan, 99 persen rakyat Indonesia hidup pas-pasan, bahkan sangat sulit. Faktanya, lima puluh dua juta orang atau 22 persen penduduk Indonesia masuk golongan kelas menengah. Bahkan, klaim Prabowo tersebut sudah dibantah oleh Bank Dunia.

Lalu, skandal nasional yang sangat memalukan yaitu saat foto aktivis perempuan Ratna Sarumpaet dengan wajah penuh lebam beredar.

Hal ini disampaikan di Festival 11 Bandung yang bertempat di Trans Convention Centre pada Jumat, 11 Januari 2019. Acara dihadiri oleh sekitar 1000 peserta yang terdiri dari pengurus, kader, dan simpatisan PSI. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini