Gibran akan Temui Elite Gerindra Usai Dapat Rekomendasi Cawalkot Solo dari PDIP

Selasa, 11 Februari 2020 16:43 Reporter : Arie Sunaryo
Gibran akan Temui Elite Gerindra Usai Dapat Rekomendasi Cawalkot Solo dari PDIP Gibran bersama Purnomo dan Teguh tiba di DPP PDIP. ©Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Partai Gerindra memutuskan mendukung Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wali kota Solo. Gibran menyampaikan ucapan terima kasih. Kendati demikian, dia mengaku belum ada komunikasi dengan siapa pun dari partai berlambang kepala burung Garuda itu.

"Saya ucapkan terima kasih untuk dukungan Gerindra. Tapi belum ada komunikasi," ujar Gibran di Solo, Selasa (11/2).

Menurut Gibran, dirinya berencana menemui para petinggi Partai Gerindra jika sudah memperoleh rekomendasi dari DPP PDIP. Untuk level Kota Solo, Gibran mengaku sudah sering melakukan kegiatan bersama Ketua DPC Partai Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno.

"Belum ada komunikasi, secara formal belum. Mungkin nanti kalau rekomendasi turun saya baru sowan ke tokoh-tokoh itu. Kalau di Solo beberapa kali bertemu dengan Pak Ardianto. Tapi tidak membahas masalah Pilkada," katanya.

Menurut Gibran, beberapa kali bertemu Ardianto saat blusukan atau mendengarkan permasalahan warga. Pertemuan terakhir dilakukan di Kelurahan Gilingan.

1 dari 1 halaman

Wakil Ketua Umum Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengakui Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sudah memberikan arahan untuk mendukung pencalonan putra Presiden Joko Widodo sebagai bakal calon wali kota Solo. Dasco menduga arahan itu karena Gerindra kini gabung koalisi pemerintah.

"Ya kalau soal dukung mendukung ya kami juga sudah ada arahan untuk mendukung," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (11/2).

Dasco mengakui, nama Gibran masih paling kuat sebagai calon wali kota versi survei internal Gerindra.

"Ya kalau internal informasi sementara ya calon kuat masih yang bersangkutan," ucapnya.

Menurut Dasco, Gerindra tengah memproses rekomendasi pencalonan Pilkada. Termasuk Solo. Sehingga, Gerindra tak perlu menunggu Gibran mendapatkan rekomendasi dari PDIP. [ray]

Baca juga:
Prabowo Beri Arahan, Gerindra Dukung Gibran di Pilkada Solo
PPP Antusias Dukung Gibran di Pilkada Solo
Optimis Diusung PDIP, Gibran Belum Komunikasi dengan Gerindra, Golkar Hingga Demokrat
Ini Kata Puan Maharani Usai Uji Gibran dan Purnomo-Teguh di Pilkada Solo
Jika Gagal Maju Pilkada Solo, Gibran Tegaskan Tetap Setia Pada PDIP

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini