Gerindra Minta Demokrat Keluar, Sekjen PAN Sebut Koalisi Solid

Jumat, 10 Mei 2019 22:14 Reporter : Sania Mashabi
Gerindra Minta Demokrat Keluar, Sekjen PAN Sebut Koalisi Solid eddy soeparno. ©2018 Merdeka.com/genantan

Merdeka.com - Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno mengomentari ucapan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Pouyono yang meminta Partai Demokrat keluar dari koalisi karena sudah tak lagi sejalan dengan kubu Prabowo-Sandi. Menurut Eddy isu tersebut perlu dikaji ulang kebenarannya.

Eddy mengatakan koalisinya saat ini baik-baik saja. Bahkan, kata dia, para sekjen partai koalisi, termasuk Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan sedang berkumpul untuk buka puasa bersama di kediaman Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani.

"Di situ berkumpul teman-teman yang lain ada Bang Hinca, ada Mas Priyo Budi, ada Mustafa Kamal jadi kalau memang ada isu seperti itu saya kira isu itu perlu kita kaji kembali. Karena rencananya kita bertemu dan teman-teman di sana sudah bertemu," kata Eddy di Widya Chandra IV, Jakarta Selatan, Jumat (10/5).

Ia pun berencana hadir dalam pertemuan antar sekjen kubu Prabowo. Karena itu, dia menilai isu tersebut perlu diklarifikasi lebih lanjut.

"Jadi saya kira itu mungkin isu yang diembuskan itu mungkin perlu kita ini lagi perlu kita klarifikasi lagi," ucapnya.

Sebelumnya, Arief Pouyono meminta Partai Demokrat keluar dari koalisi Indonesia Adil Makmur yang mengusung pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandi. Arief menilai, elite Demokrat sudah tak sejalan dengan kubu Prabowo-Sandiaga.

"Demokrat sebaiknya keluar saja dari koalisi Adil Makmur. Jangan elitenya dan Ketum kayak serangga undur-undur ya, mau mundur dari koalisi saja pakai mencla mencle segala. Monggo keluar saja," jelasnya, Jumat (10/5). [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini