Gerindra Incar Pimpinan Komisi I, III, IV dan VII DPR

Selasa, 8 Oktober 2019 18:02 Reporter : Tri Yuniwati Lestari
Gerindra Incar Pimpinan Komisi I, III, IV dan VII DPR Sufmi Dasco Ahmad. ©2017 Merdeka.com/Dwi Narwoko

Merdeka.com - DPR saat ini sedang menyusun formasi pimpinan untuk ditempatkan di tiap-tiap komisi. Partai Gerindra menargetkan empat kursi ketua alat kelengkapan dewan (AKD), yaitu Komisi I, III, IV dan VII DPR.

Menurut Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria, empat Komisi tersebut sesuai dengan visi dan misi dari Partai Gerindra. Di antaranya adalah mendorong pembangunan nasional yang menitikberatkan pada pembangunan ekonomi kerakyatan, pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan pemerataan hasil-hasil pembangunan bagi seluruh warga bangsa dengan senantiasa berpegang teguh pada kemampuan sendiri.

"Visi dan misi Gerindra yaitu pertama pertanian kedaulatan pangan, kedua pertahanan, ketiga energi, keempat air, kelima pemerintahan yg kuat atau di politik," katanya di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (8/10).

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan Partai Gerindra belum memutuskan susunan personel AKD. Ia baru bisa memutuskan setelah pertemuan dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

"Pak Prabowo memang mengambil komisi yang berkonsentrasi langsung bersentuhan dengan rakyat. Tapi kan ada beberapa komisi dan Gerindra cuma punya dua pimpinan. Jadi kita masih hitung dan dikonsultasikan dengan Pak Prabowo terutama kemarin sore di mana komisi atau AKD yang akan diambil," ucap Dasco. [bal]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini