Foto Bareng Elite TKN, Aksa Mahmud Dukung Jokowi-Ma'ruf?

Sabtu, 29 Desember 2018 09:30 Reporter : Ahda Bayhaqi
Foto Bareng Elite TKN, Aksa Mahmud Dukung Jokowi-Ma'ruf? Pengusaha Ahsan Mahmud bersama TKN. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Pengusaha asal Sulawesi Selatan, sekaligus ipar Wapres Jusuf Kalla, Aksa Mahmud diklaim berada dalam barisan pendukung pasangan calon presiden petahana Joko Widodo ( Jokowi) dan Ma'ruf Amin. Politikus senior Golkar itu tertangkap kamera bersama elite Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf.

Dalam foto yang diterima merdeka.com, Aksa Mahmud terlihat bersama Ketua TKN Erick Thohir, Wakil Ketua TKN Abdul Kadir Karding, Direktur Penggalangan Pemilih Muda yang juga Ketum HIPMI Bahlil Lahadalia, serta Wakil Direktur Saksi Lukman Edy. Dalam foto tersebut Aksa Mahmud bersama TKN bergaya salam jempol khas pendukung Jokowi-Ma'ruf.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding membenarkan perihal foto tersebut. Dia mengatakan, foto diambil ketika TKN sowan ke kantor Aksa Mahmud di Makassar, di sela-sela Jokowi melakukan kunjungan ke Sulawesi Selatan, pada 21 Desember 2018.

Politikus PKB itu menuturkan bahwa Aksa bersedia mendukung dan memenangkan Jokowi. "Beliau menyampaikan akan mendukung dan memenangkan pak Jokowi di Sulawesi Selatan dan masyarakat Indonesia Timur," kata Karding ketika dikonfirmasi, Sabtu (29/12).

Lebih lanjut, Karding pun menyebut komitmen Aksa bersama Jusuf Kalla untuk menggerakkan masyarakat Sulawesi Selatan untuk pemenangan Jokowi. "Dan akan menggerakkan bersama pak JK dan mendorong KKSS (Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan)," imbuhnya.

Aksa Mahmud sebelumnya diklaim oleh kubu Prabowo Subianto sebagai tokoh yang bakal mendongkrak suara di Sulawesi Sulawesi. Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga, Priyo Budi Santoso.

Menurut Priyo, Aksa adalah salah satu tokoh Sulawesi Selatan yang menjadi faktor pendukung pemenangan pihaknya. Dia mengklaim Sulawesi Selatan menjadi basis suara berdasarkan survei internal. Meski, Jusuf Kalla, yang merupakan tokoh kunci di Sulawesi Selatan, berada di pihak Jokowi apalagi memiliki posisi sebagai Ketua Dewan Pengarah TKN.

"Meskipun itu mestinya tidak kami umumkan, karena memang ada organ-organ yang sangat simpati dengan kami," kata Sekjen Berkarya itu mengkonfirmasi wartawan soal dukungan Aksa Mahmud, di kantor KPU, Jakarta Pusat, Rabu (26/12).

Layaknya Aksa Mahmud, beberapa tokoh Golkar lainnya kata Priyo juga memberikan dukungan kepada pasangan calon presiden nomor urut 02. Meski luput dari pemberitaan media massa.

"Banyak tokoh-tokoh Golkar yang bergabung dengan kami," klaim dia. [gil]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini