Erick Thohir Harap Pertemuan JK dan Prabowo Redakan Ketegangan Pemilu 2019

Jumat, 24 Mei 2019 21:15 Reporter : Merdeka
Erick Thohir Harap Pertemuan JK dan Prabowo Redakan Ketegangan Pemilu 2019 Erick Thohir. ©2018 Liputan6.com/Herman Zakharia

Merdeka.com - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi- Ma'ruf Amin, Erick Thohir, menilai pertemuan antara Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dengan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, merupakan suatu hal yang baik. Ia pun berharap komunikasi ini dapat menyelesaikan berbagai perbedaan yang terjadi selama Pemilu 2019 berlangsung.

Apalagi, JK adalah figur politikus senior yang juga sangat dihormati oleh berbagai kalangan.

"Ketika komunikasi terbuka antara Pak JK dan Pak Prabowo, saya rasa ini hal yang sehat. Karena kan ini yang namanya perbedaan itu hal yang lumrah selama diselesaikan secara baik-baik," ujar Erick di Hotel Monopoli, Kemang, Jakarta, Jumat (24/5).

Menurutnya, saat ini adalah momen yang tepat untuk para tokoh nasional menyingkirkan kepentingan pribadi, serta memikirkan bagaimana membangun Indonesia ke depan.

Sebab, Jokowi sendiri dinilainya juga telah membuka kesempatan yang lebar bagi kubu oposisi untuk membangun hubungan baik.

"Dan Pak Jokowi sendiri membuka lebar-lebar tangannya, jelas beliau bilang 'Saya membuka diri, saya siap bekerja sama'. Itu kan salah satu statement yang menurut saya luar biasa," katanya.

"Ini harus disambut secara positif. Tapi tentu aturannya harus sesuai," ia mengakhiri.

Reporter: Ratu Annissa Suryasumirat

Sumber: Liputan6.com [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini