Erick Thohir dan Sandiaga Rekonsiliasi Lewat Agenda Milenial

Jumat, 12 Juli 2019 19:00 Reporter : Ahda Bayhaqi
Erick Thohir dan Sandiaga Rekonsiliasi Lewat Agenda Milenial rekonsiliasi erick dan sandiaga. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Kelompok relawan milenial dari dua kubu pasangan calon presiden 2019 menginisiasi rekonsiliasi. Rekonsiliasi tersebut akan mempertemukan Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Erick Thohir dengan calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno.

Keduanya bakal berjumpa dalam acara bertajuk Young Penting Indonesia di Kemang Village, Jakarta Selatan, Sabtu (13/7). Acara tersebut diinisiasi oleh Wakil Direktur Penggalangan Pemilih Muda TKN Jokowi-Ma'ruf, Arief Rosyid, koordinator relawan milenial Jokowi-Ma'ruf KitaSatu, Pradana lndraputra dan koordinator nasional relawan milenial Prabowo-Sandiaga Gerakan Milenial Indonesia (GMI) Sasha Tutuko.

Arief Rosyid mengkonfirmasi Erick Thohir akan hadir dalam agenda tersebut. Dia menerima konfirmasi langsung dari eks bos Inter Milan itu saat bertemu di Solo.

Sementara, Sandiaga telah dihubungi oleh Sasha. "Alhamdulillah Bang Sandi juga sudah konfirm," kata Arief saat jumpa pers di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (12/7).

Menurut Arief ini merupakan langkah pertama rekonsiliasi pascapilpres yang selalu digaungkan. Dia bersyukur dua elite di kubu yang bersebrangan itu mau berjumpa di depan publik sebagai tanda rekonsiliasi.

"Ini pertama saya kira dari setelah Pilpres, maksudnya pertama di publik, kita kan gatau kalau sebelum-sebelumnya, karena mereka sahabat ya," kata Arief.

Arief menceritakan bagaimana acara tersebut bisa terlaksana. Hal itu, dia klaim berkat inisiasi dirinya bersama Pradana dan Sasha. Arief dan Pradana langsung menghubungi Erick Thohir, sementara Sasha menghubungi Sandiaga yang juga membina kelompok relawan GMI.

Respon keduanya, menurut Arief, sangat baik karena antusias untuk hadir. Bahkan, Erick dan Sandiaga sampai berkomunikasi lewat telepon bicara acara tersebut.

"Kita baru tahu keduanya saling berkabar," kata Arief.

Menurut Ketum PB HMI itu, keinginan Sandiaga dalam agenda tersebut karena memiliki itikad baik untuk rekonsiliasi. Apalagi Sandiaga kerap dekat dengan acara-acara kaum milenial.

"Sehingga ketika proposal dari yang muda dia langsung respon dengan sangat baik ga ada keraguan lagi," ujar Arief. [ded]

Topik berita Terkait:
  1. Sandiaga Uno
  2. Erick Thohir
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini