Eko Patrio ungkap alasan PAN daftarkan caleg pada jam 12 malam

Rabu, 18 Juli 2018 22:19 Reporter : Merdeka
Eko Patrio ungkap alasan PAN daftarkan caleg pada jam 12 malam Eko Patrio. © Kapanlagi/Muhammad Akrom Sukarya

Merdeka.com - Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo atau yang dikenal dengan Eko Patrio mengatakan, pihaknya sengaja menyerahkan berkas pencalegan pada detik-detik terakhir menjelang penutupan pendaftaran jam 12 malam. Menurut dia, hal itu dilakukan karena nomor urut PAN adalah 12.

"Kami memang sengaja mengambil moment angka 12 sesuai dengan nomor urut PAN," katanya dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Rabu (18/7/2018).

Anggota DPR RI itu mengklaim, banyak kader partai maupun tokoh masyarakat yang ingin mencaleg melalui partainya. Karena itu, Eko mengaku, caleg yang telah mereka daftarkan telah melalui proses seleksi yang panjang dan sangat ketat. Dia pun optimistis PAN DKI dapat mencapai target kursi yang telah ditetapkan.

"Kami sangat optimis PAN DKI Jakarta mampu mencapai target kursi yang telah ditetapkan. Kami menargetkan 12 kursi untuk DPRD DKI Jakarta," katanya.

Eko menyatakan, delapan puluh lima persen bacaleg yang didaftarkan merupakan anak muda dengan berbagai latar belakang. Di antaranya, lanjut dia, ada aktivis, artis, ormas keagamaan seperti Muhammadiyah dan NU, serta lainnya.

Untuk bacaleg yang telah didaftarkan PAN untuk DPRD DKI di antaranya adalah, anak Haji Lulung Guru Tirtalunggana pada Dapil X, Putri Zulkifli Hasan Zita Anjani pada Dapil 5, Putra Din Syamsudin Farazandy pada Dapil 7, Ayu Azhari pada Dapil 6, dan pengacara Ilal Ferhard Ferhard pada dapil 4. [ded]

Baca juga:
NasDem bantah 'transfer' Rp 5 miliar ke Lucky Hakim: Ini bukan pemain sepakbola
Berkarya bantah iming-imingi Lucky Hakim Rp 6 miliar
Di grup WA PAN, Lucky Hakim akui terima uang Rp 5 miliar dari NasDem
Demokrat: Kami dengan Gerindra sudah cukup, tapi tak mungkin lupakan PAN & PKS
Lucky Hakim: Saya masuk NasDem bukan karena bajak-membajak

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini