Ditolak Warga Palembang, Pemungutan Suara Lanjutan Hanya Digelar di 15 TPS

Jumat, 26 April 2019 16:41 Reporter : Irwanto
Ditolak Warga Palembang, Pemungutan Suara Lanjutan Hanya Digelar di 15 TPS Distribusi Logistik Pemilu 2019. ©Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Rencana Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palembang untuk menggelar pemungutan suara lanjutan (PSL) di 29 tempat pemungutan suara (TPS) besok ditolak masyarakat. Alhasil, hanya 15 TPS yang tetap melangsungkan PSL untuk pemilihan presiden.

Anggota KPU Palembang Divisi Hukum dan Pengawasan Abdul Malik mengungkapkan, masyarakat menilai tak perlu lagi digelar PSL dengan banyak pertimbangan, salah satunya karena waktu. Keputusan ini disetujui ketua RT dan KPPS setempat.

"Dari 29 TPS yang rencananya digelar besok, keputusan hari ini totalnya hanya ada 15 TPS untuk PSL. Masyarakat menolak kembali memilih," ungkap Malik, Jumat (26/4).

Dijelaskannya, 15 TPS itu berada di Kelurahan Sei Buah, Kecamatan Ilir Timur II, Palembang. Pihaknya telah menyiapkan logistik, terutama kertas suara pemilihan presiden.

"Besok dimulai pukul tujuh pagi. Pengamanan tetap dilakukan oleh TNI dan polri," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, KPU berencana menggelar PSL atas rekomendasi PPK dan Paswascam di 29 TPS di Kecamatan Ilir Timur II Palembang, Sabtu (27/4). PSL dilakukan karena kertas suara suara pemilu kurang. [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini