Disebut Kader Terbaik di Spanduk Amien Rais, Purnomo Ngaku Tak Pernah Jadi Kader PAN

Senin, 13 Januari 2020 20:05 Reporter : Arie Sunaryo
Disebut Kader Terbaik di Spanduk Amien Rais, Purnomo Ngaku Tak Pernah Jadi Kader PAN Spanduk Bergambar Amien Rais. ©2020 Merdeka.com/arie sunaryo

Merdeka.com - Bakal calon Wali Kota Solo Achmad Purnomo angkat bicara terkait spanduk bergambar pendiri PAN Amien Rais bertuliskan 'Purnomo tetap kader terbaik kami' bermunculan di Solo. Purnomo tak terlalu merisaukan terkait kemunculan sejumlah spanduk tersebut.

Dia justru mengucapkan terima kasih dan menganggap spanduk tersebut sebagai bentuk simpati atau manivestasi dukungan. Kendati demikian, dia membantah jika pernah menjadi kader partai berlambang matahari terbit itu.

"Saya belum pernah (menjadi kader PAN). Tahun 2005 saya tidak berpartai politik. Karena perkembangan keadaan saya sebagai calon yang yang dibawa oleh PAN," kata Purnomo, saat ditemui merdeka.com di ruang kerjanya, Senin (13/1).

Purnomo diketahui pernah menjadi calon wali kota yang diusung PAN tahun 2005, melawan Joko Widodo, yang saat ini menjabat sebagai Presiden RI.

Purnomo menambahkan, dukungan serupa tak hanya dilakukan oleh PAN namun juga partai lainnya. Di antaranya Partai Golkar, LSM Mega Bintang serta lainnya. Dukungan masyarakat juga terus dilakukan dengan deklarasi maupun pembentukan posko pemenangan.

"Dukungan terus ada. Minggu ini ada beberapa undangan untuk peresmian posko. Saya ucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat Solo," pungkas dia.

1 dari 1 halaman

Muncul Spanduk Bergambar Amien Rais Sebut Purnomo Kader Terbaik PAN di Solo

Sebelumnya sejumlah spanduk bergambar pendiri PAN Amien Rais menyebut bahwa Achmad Purnomo adalah kader terbaik partai berlambang matahari terbit itu.

Spanduk tersebut dipasang di sejumlah titik strategis. Diantaranya di Jalan Agus Salim, Jalan Slamet Riyadi, serta di kawasan Palang Joglo, Kadipiro. Gambar pasangan Purnomo-Teguh berada di bagian kiri spanduk, sedangkan foto Amien Rais terdapat gambar disisi kanan. Terdapat tulisan 'Purnomo Tetap Kader Terbaik Kami', di bawah foto Amien Rais. [gil]

Baca juga:
Dipanggil Megawati, FX Rudy Mengaku Dinasihati agar Tak Perlu Emosi
Muncul Spanduk Bergambar Amien Rais di Solo, Sebut Purnomo Kader Terbaik PAN
Niat Gibran dan Bobby Maju Pilkada 2020 Dinilai Bukan Dinasti Politik Jokowi
PDIP Sudah Kantongi 44 Nama Paslon Pilkada 2020, Solo dan Medan Belum
Megawati Kirim Sinyal Positif Peluang Gibran di Pilkada Solo
Mega Beri Sinyal ke Gibran, Purnomo Tetap Optimistis Dapat Rekomendasi PDIP
FX Rudy Sebut Sebelum Dapat Rekomendasi Calon akan Dipanggil DPP PDIP

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini