Dipanggil Megawati, FX Rudy Mengaku Dinasihati agar Tak Perlu Emosi

Senin, 13 Januari 2020 19:54 Reporter : Arie Sunaryo
Dipanggil Megawati, FX Rudy Mengaku Dinasihati agar Tak Perlu Emosi FX Hadi Rudyatmo. ©2015 merdeka.com/arie sunaryo

Merdeka.com - Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo (Rudy) belum lama ini mendapatkan wejangan dari ketua umum partai, Megawati Soekarnoputri. Wali Kota Solo itu dipanggil menghadap ke Jakarta beberapa hari sebelum pelaksanaan Rakernas dan HUT ke-47 partai.

Kepada wartawan, Rudy mengaku mendapatkan banyak masukan atau wejangan terkait kondisi perkembangan Kota Solo maupun tentang Pilkada. Dia juga bercerita seharusnya mendapatkan tugas khusus saat Rakernas. Namun tugas tersebut batal dilaksanakan karena keadaan yang tidak memungkinkan.

"Saya ketemu Bu Mega sebelum Rakernas. Seharusnya saya juga dapat tugas khusus, tapi karena saya jaga Solo, akhirnya tugasnya dialihkan ke yang lain," ujar Rudy saat ditemui di Balai Kota Solo, Senin (13/1).

1 dari 1 halaman

Saat dipanggil ke Jakarta, dia juga mendapatkan nasihat dari Presiden ke-5 RI tersebut. Bahkan Megawati sempat berpesan agar Rudy tetap bisa menjaga emosi.

"Saya ditimbali (dipanggil) ke Jakarta. Enggak bicara apa-apa, hanya ditanya soal Solo. Ya (dinasihati) kamu enggak perlu emosi, statement sudah benar dan tugas sudah selesai menurut aturan partai," katanya.

Menurut Rudy, saat itu Megawati juga menyampaikan agar dirinya menunggu hasil rekomendasi dari DPP PDIP. "Saya juga diminta menunggu keputusan ketum, tinggal menunggu, enggak ada yang lain," katanya lagi.

Rudy menambahkan, jika selama ini Megawati selalu memantau perkembangan politik di kota Solo. "Mata dan telinga beliau lebih banyak dari saya, sahabatnya banyak," tandasnya. [ray]

Baca juga:
Muncul Spanduk Bergambar Amien Rais di Solo, Sebut Purnomo Kader Terbaik PAN
Niat Gibran dan Bobby Maju Pilkada 2020 Dinilai Bukan Dinasti Politik Jokowi
FX Rudy Sebut Sebelum Dapat Rekomendasi Calon akan Dipanggil DPP PDIP
Mega Beri Sinyal ke Gibran, Purnomo Tetap Optimistis Dapat Rekomendasi PDIP
Megawati Kirim Sinyal Positif Peluang Gibran di Pilkada Solo

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini