Di Depan JK, Prabowo Sempat Telepon Pendukung Minta Aksi Massa Dihentikan

Selasa, 4 Juni 2019 16:11 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Di Depan JK, Prabowo Sempat Telepon Pendukung Minta Aksi Massa Dihentikan Prabowo Sikapi Penetapan Hasil Pemilu KPU. ©2019 Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) beberapa hari lalu sempat bertemu calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto di Jakarta. Dalam pertemuan tersebut, Prabowo mengutarakan akan menjalankan proses konstitusional di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Dalam pertemuan itu Prabowo tentu ingin menjalankan proses konstitusional," kata JK di rumah dinasnya, Jalan Dipenogoro, Jakarta Pusat, Selasa (4/6).

Tidak hanya itu, JK mengungkapkan pada saat pertemuan Prabowo juga sempat memerintahkan pendukungnya agar menghentikan aksi.

"Karena itu, waktu saya ketemu, beliau di depan saya menelepon semua orang-orangnya untuk menghentikan semua aksi massa. Dia perintahkan untuk menghentikan semua aksi massa. Dan akan menjalani proses konstitusi yang baik," kata JK.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengakui Wakil Presiden Jusuf Kalla telah bertemu calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto. Namun Jokowi tidak membeberkan apa saja pertemuan yang dibicarakan JK dan Prabowo.

"Ya kemarin sudah ketemu (JK dengan Prabowo). Kemarin pak Wapres pak JK sudah ketemu (Pak Prabowo)," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (24/5).

Jokowi menjelaskan pertemuan tersebut adalah insiasinya bersamq JK. Seharusnya usai pertemuan tersebut, Jokowi dan JK bertemu namun tidak jadi.

"Saya belum ketemu pak JK. Harusnya siang tadi (ketemu pak JK), tapi ada acara lain, jadi belum ketemu," kata Jokowi.

Dia mengakui sesudah bertemu JK dan menyampaikan hasilnya akan bertemu Prabowo. Jokowi juga berjanji jika sudah bertemu akan memberitahukan kepada publik.

"Nanti kalau pak Wapres sudah menyampaikan ke saya, baru saya bicara. Harusnya tadi pagi dengan pak Wapres, tapi karena beliau ada urusan yang, saya juga ada. Kalau sudah ketemu nanti saya sampaikan," kata Jokowi. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini